WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

TJSL, Peduli Kesehatan Masyarakat, DAHANA Gelar Pengobatan Gratis untuk masyarakat Subang

Subang, JMI - Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA menggelar program Pengobatan Gratis untuk Masyarakat. Kegiatan DAHANA Peduli Kesehatan ini diselenggarakan di Dusun Sadawarna dan Dusun Sariasih, Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Selasa 8 /10/ 2024.

Pjs Sekretaris Perusahaan DAHANA, Erwin Cipta Mulyana menuturkan, kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat merupakan wujud komitmen DAHANA untuk maju dan berkembang bersama masyarakat sekitar, sekaligus sebagai bentuk syukur perusahaan yang akan menginjak usia yang ke-58. 

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, serta membantu masyarakat yang kesulitan mengakses pengobatan. Kami juga memohon agar masyarakat turut mendoakan DAHANA,, semoga di usia yang akan menginjak 58 tahun, perusahaan dapat semakin maju dan bekembang,” ujar Erwin Cipta Mulyana.

Program pengobatan gratis yang digelar DAHANA ini, turut didukung oleh kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Subang UPTD Puskesmas Cibogo dan didukung oleh Pengurus Tatali Wargi PT DAHANA.. Kali ini, pengobatan gratis menyasar 250 orang warga di Dusun Sadawarna dan Sariasih. 

Sementara itu, Ketua TJSL DAHANA, Eman Suherman menegaskan, program pengobatan gratis merupakan implementasi program TJSL sektor Kesehatan sesuai dengan target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) pilar 3 dan 16 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera, serta Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh.

“Sebagai bagian dari keluarga besar BUMN, DAHANA sangat peduli terhadap pemenuhan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs, semata-mata agar masyarakat Indonesia khususnya masyarakat sekitar dapat semakin maju dan berkembang, hidup dengan sehat serta bahagia,” pungkas Eman Suherman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Tatali Wargi DAHANA Arum Manggarsari menyampaikan, kesehatan warga merupakan hal yang sangat penting. Dengan kondisi tubuh yang prima, warga dapat melaksanakan kegiatan dengan fokus serta optimal, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan produktivitas di masyarakat.

“Sebagai bagian dari DAHANA, kami turut mendukung kegiatan-kegiatan sosial dan lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan. Bagi kami, kegiatan pengobatan gratis merupakan hal yang dapat mendorong produktivitas masyarakat. Karena kesehatan adalah modal utama bagi kemajuan suatu masyarakat,” ungkap Arum


Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TJSL, Peduli Kesehatan Masyarakat, DAHANA Gelar Pengobatan Gratis untuk masyarakat Subang

Subang, JMI - Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA menggelar program Pengobatan Gratis untuk Masyarakat. K...