WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perayaan Puncak, hari jadi ke 392 Kabupaten Tangerang, semakin Gemilang

Tangerang, JMI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Malam Puncak Perayaan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang dengan tema ‘Terus Bertumbuh Semakin Gemilang’. Acara yang menghadirkan grup band dan artis ibu kota tersebut disaksikan langsung oleh ribuan warga yang merayakan dengan penuh semangat di Alun-Alun Tigaraksa, Puspemkab Tangerang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andi Ony mengatakan bahwa di usia Kabupaten Tangerang yang ke-392 tahun ini tidak hanya merayakan pertambahan usia, tetapi mensyukuri kemajuan yang telah dicapai, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga ekonomi serta memupuk semangat kebersamaan.

“Malam ini adalah momen yang istimewa untuk merenungkan pencapaian kita bersama dan memupuk semangat kebersamaan,” katanya.

Dirinya pun mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas perjalanan panjang yang telah dilalui. Dan menekankan bahwa Kabupaten Tangerang merupakan rumah yang hangat bagi berbagai latar belakang masyarakat.

“Keberagaman yang ada membuat Kabupaten Tangerang semakin unik dan dinamis,” ungkap dia.

Andi Ony juga mengajak masyarakat untuk terus memperkuat solidaritas dan menjaga semangat gotong royong dalam membangun daerah. Ia berharap semua pihak mendukung program-program pembangunan demi kesejahteraan bersama.

“Kami menghaturkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. Mari kita terus berjuang bersama untuk masa depan yang lebih baik,” ajaknya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materiil, sehingga acara dapat terlaksana sesuai rencana.

“Kami sangat menghargai bantuan dari semua pihak yang telah berkontribusi. Tanpa dukungan mereka, perayaan ini tidak akan bisa berlangsung sebaik ini,” terangnya.

Ia menyampaikan, perayaan HUT yang dimulai pada 2-20 Oktober 2024 telah dan akan dilaksanakan sejumlah kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya, Mengukir Pesisir untuk Tangerang Gemilang, Khitangan Massal di RSUD Tigaraksa, Tangerang Bersholawat, Gemilang Got Talent hingga Tangerang Expo.

Soma menjelaskan bahwa setiap kegiatan dirancang untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan mempererat tali silaturahmi. “Kami ingin semua lapisan masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dari perayaan ini. Setiap acara dirancang untuk memenuhi beragam minat dan kebutuhan,” pungkasnya.

Adapun sejumlah bintang tamu pun tampil untuk memeriahkan acara Malam Puncak Perayaan Hari Jadi yang ke-392 tahun ini. Antara lain Ada Band, Gigi, Marion Jola, Samsaka, hingga Saic Band yang hadir untuk menghibur masyarakat kab.Tangerang.
Disisi lain dari perayaan HUT kabupaten Tangerang, diwarnai lakalantas di depan pintu masuk lingkungan Pemkab, akibat saling serobot jalan, lakalantas antara motor dan truk, memakan Korban tiga orang,atau satu keluarga terlindas truk, pasangan suami istri dan satu anak, dua korban meninggal ditempat,satu korban luka berat. Anak dari pasangan yang meninggal. 
Sangat disayangkan, perayaan HUT kabupaten Tangerang,  harus terjadi laka lantas. Kurang tenaga pengaturan lalulintas disinyalir penyebab, terjadi laka lantas, dan operasi truk Tanah, yang diduga melanggar jam operasionalnya

Diharapkan pihak pihak terkait, seperti dinas perhubungan dan dirlantas, dapat menertipkan jam operasional truk Tanah. Agar kedepannya, lakalantas seperti yang sudah terjadi, dapat diminimalisir


Pewarta. S.Purba




Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan Puncak, hari jadi ke 392 Kabupaten Tangerang, semakin Gemilang

Tangerang, JMI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Malam Puncak Perayaan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang d...