WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KPUD Subang Akan Menggelar Debat Publik Perdana 3 Paslon Pilkada Subang 2024 di Bale Dahana

Subang, JMI - Pelaksanaan Pilkada serentak menyisakan waktu sebulan. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang menyatakan kesiapannya untuk menggelar tahapan debat publik pasangan calon Pilkada Subang 2024.

Rencananya, debat publik pertama ini akan dilaksanakan pada Minggu, 27 November 2024 di Bale Dahana yang berlokasi di Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo Subang.

Ketua KPUD Kabupaten Subang Abdul Muhyi  menyampaikan pada saat melakukan kunjungan silaturahmi ke PT DAHANA pada Kamis malam, 24 Oktober 2024. Ketua KPU Subang Abdul Muhyi di dampingi jajaran komisioner KPUD Subang diterima langsung oleh Direktur Utama PT DAHANA H. Syaifuddin, Direktur Keuangan, MR dan SDM Ahyanizzaman dan Senior Manager Legal & Corporate Communication Juli Jajuli.

“Persiapan acara debat publik telah berjalan sesuai dengan rencana. Kami telah mendapat izin dari PT DAHANA untuk menggelar acara ini di Bale Dahana. Terima kasih kami ucapkan atas dukungan DAHANA dalam mensukseskan program pemerintah,” terang Abdul Muhyi.

Dalam pelaksanaan debat publik ini, KPUD Subang akan dibantu oleh event organizer yang telah ditunjuk sebagai pelaksana acara. Menurut Abdul Muhyi, petunjuk teknis pelaksanaan debat telah disampaikan kepada masing-masing pihak pasangan calon.

“Untuk tertibnya pelaksanaan acara, kami telah memagarinya dengan peraturan untuk masing-masing pasangan calon. Kami juga telah membuat pembatasan jumlah pendukung yang hadir langsung di lokasi acara, membagi waktu kedatangan dan kepulangan peserta serta pengamanan yang bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri,” terang Abdul Muhyi.

Kedatangan pasangan calon beserta pendukungnya diatur di waktu yang berbeda dan tanpa menggunakan atribut. Pasangan calon nomor urut 1 dijadwalkan tiba di lokasi acara pada pukul 17.30, pasangan calon nomor urut 2 akan tiba pada pukul 18.00 dan pasangan calon nomor urut 3 akan tiba pada pukul 18.30 Wib. Acara debat publik sendiri akan dimulai pada pukul 19.00 dan disiarkan langsung melalui televisi digital.
Sementara itu, Direktur Utama PT DAHANA H. Syaifuddin menyambut baik penggunaan Bale Dahana sebagai venue debat publik dalam tahapan Pilkada Kabupaten Subang 2024. Syaifuddin menegaskan, ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemerintah, yaitu suksesnya pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024.

“Karena DAHANA merupakan objek vital nasional, aset negara, kami harap semua pihak yang terlibat dalam acara ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama selama acara maupun setelah kegiatan,” harap Syaifuddin.

Sebagaimana diketahui, PT DAHANA merupakan BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak untuk sektor pertambangan umum, kuari & konstruksi, minyak dan gas serta pertahanan. Bale Dahana sendiri, yang akan dijadikan venue debat publik, merupakan gedung serbaguna terbesar di Kabupaten Subang dengan kapasitas antara 1000 – 2000 orang. Bale Dahana terbuka untuk umum dan biasa digunakan untuk kegiatan pertemuan dalam jumlah besar, pernikahan, wisuda dan acara-acara lainnya.


Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPUD Subang Akan Menggelar Debat Publik Perdana 3 Paslon Pilkada Subang 2024 di Bale Dahana

Subang, JMI - Pelaksanaan Pilkada serentak menyisakan waktu sebulan. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang menya...