WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KPU Subang Resmi Gelar Debat publik Terbuka Pertama Tiga Paslon Bupati dan Wabup Subang 2024 di Bale Dahana Subang

Ketua KPU Subang Abdul Muhyi

Subang, JMI - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Abdul Muhyi, membuka secara resmi  acara debat publik terbuka pertama pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2024, Bertempat di Bale Dahana Cibogo, Subang, Jawa Barat, Minggu malam (27/10/2024).

Acara tersebut digelar sebagai bagian dari tahapan pilkada untuk memperkenalkan visi, misi, serta program unggulan para kandidat kepada masyarakat Subang.

Debat publik ini  diikuti tiga paslon bupati dan wakil bupati Subang yakni nomor urut 1, H. Ruhimat – Aceng Kudus (Jimat – Aku), nomor urut 2 Reynaldy Putra Andita – H. Agus Masykur Rosyadi (Religius), dan nomor urut 3 Asep Rochman Dimyati – Lina Marliana (Aslina).

Ketua KPU Subang Abdul Muhyi menyampaikan rasa syukurnya karena KPU Subang berhasil menyelenggarakan debat publik terbuka pertama ini.

“Kami bersyukur, KPU Subang dapat melaksanakan debat publik terbuka pertama sesuai dengan amanat Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2024 yang mewajibkan untuk memfasilitasi metode kampanye melalui debat publik,” ujarnya.

Lebih lanjut,"Abdul Muhyi menekankan bahwa debat publik memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi terkait profil, visi, dan misi dari masing-masing pasangan calon.

Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran yang jelas kepada masyarakat Subang mengenai kandidat yang akan mereka pilih.

“Debat ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat Subang mengenai profil, visi, dan misi dari para calon. Dengan demikian, masyarakat dapat memiliki referensi yang lebih jelas dalam menentukan pilihan,” terangnya.

Abdul Muhyi,"berharap agar debat ini mampu menjadi bahan pertimbangan bagi masyarakat Subang dalam menentukan pilihan terbaik mereka.

“Semoga debat kali ini bisa memberikan referensi dan pertimbangan kepada masyarakat Subang untuk memilih yang terbaik dari tiga pasangan calon ini,” tuturnya.

Ia juga menekankan pentingnya para pasangan calon untuk menyampaikan visi dan misi mereka secara jelas dan detail.

“Saya berharap para paslon dapat memanfaatkan momen debat ini dengan baik untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja yang menjadi unggulan mereka, sehingga masyarakat Subang bisa memiliki referensi yang lebih komprehensif dalam memilih,” pungkasnya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...