WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KEPSEK SMKN I BUAHDUA TUTUP DIKLATSAR PASKIBRA SMK NEGERI 1 BUAHDUA

SUMEDANG, JMI - Bertempat di kampus sekolah menengah kejuruan negeri 1 Buahdua kabupaten Sumedang, pada tanggal 1 Oktober 2024 Firman Irawan.S.Pd.M.Pd. kepala sekolah SMKN I Buahdua menutup kegiatan DIKLATSAR bagi anggota paskibra SMKN I Buahdua.

Kegiatan Orientasi Basis atau bisa disebut DIKLATSAR di SMKN I Buahdua tersebut diikuti oleh 22 orang siswa dan seluruh peserta dinyatakan lulus serta dapat menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dengan sangat baik, selama mengikuti DIKLATSAR Para peserta juga diberikan beragam keilmuan diantaranya tentang tentang sejarah Paskibra, kecabangan Paskibra dan Peraturan Baris Berbaris.

Menjadi anggota PASKIBRA memang tidak semudah membalikan telapak tangan, selain dituntut kedisiplinan yang tinggi juga cerdas dan mental yang kuat, namun sebagai kegiatan extra kurikuler PASKIBRA merupakan pilihan kegiatan favorit, dimana dengan menjadi bagian paskibra selain menambah wawasan dan pengalaman juga akan membentuk kepribadian yang disiplin.

Firman Irawan kepala sekolah SMKN I Buahdua  mengatakan, Selamat kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan Kegiatan Orientasi Basis atau  DIKLATSAR ini dengan sangat baik,  kalian adalah  kader terbaik bangsa Indonesia, karena anggota Paskibraka tidak hanya bertugas untuk menaikkan dan menurunkan bendera tapi setiap anggota Paskibra dituntut untuk dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang berkarakter sesuai dengan Pancasila.

" Semoga beragam keilmuan yang telah kalian dapat selama mengikuti DIKLATSAR ini merupakan bekal yang sangat berguna dalam menggapai cita cita " Ucapnya 

Alan Oktavianus pembina paskibra menambahkan, Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan DIKLATSAR ini berjumlah 22 orang, dan sejak awal sampai akhir kegiatan semua peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sangat baik,saya  sebagai pembina tentunya merasa bangga dengan sikap kuat  seluruh peserta.

" Setelah menyelesaikan DIKLATSAR ini tentunya para anggota paskibra SMKN I Buahdua akan melanjutkan program kerja yang telah dibuat diantaranya mempersiapkan para anggota paskibra untuk mengikuti seleksi paskibra Tingkat Kabupaten " Pungkasnya


Pewarta: Toto Sumarno
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

7 Fakta Ida Iasha, Artis Senior yang Masih Tampil Cantik meski Usianya Hampir Menginjak Usia 60 Tahun

JMI.Com - Ida Iasha atau Ida Albertina van Suchtelen van de Haere adalah selebriti populer di era 80-an hingga sekitar 2000-an y...