WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jambore Literasi SMPIT As-Syifa Dihadiri Bunda Literasi, Ny.Rosnelly Mengajak Untuk Terus Membaca Perluas Wawasan

Subang, JMI - Bunda literasi Kabupaten Subang Ny. Rosnelly Imran S.KM hadir di acara jambore literasi SMPIT As-Syifa yang bertempat di As-Syifa Camping Ground. Selasa (15/10/2024)

Kegiatan ini mengangkat tema kreativitas tanpa batas, menulis, berkomunikasi dan bermain permainan tradisional.

Wakil kepala diktren yayasan assyifa Suherman Hasan Basri menyampaikan kegiatan jambore literasi SMPIT As-Syifa bernama Fantastic yang merupakan agenda yang dilakukan setiap tahun sebagai bentuk pengenalan sekolah kepada murid baru As-Syifa, adapun untuk hari ini di ikuti oleh peserta Ikhwan perwakilan SMPIT As-Syifa.


Dalam kesempatan ini Bunda Literasi Kabupaten Subang mengajak para siswa untuk tidak hanya membaca, tetapi juga belajar kritis, jangan pernah puas hanya membaca satu sumber, tetapi perbanyak membaca perluas wawasan dan diskusikan apa yang telah mereka baca.

“Saya berharap juga dengan diadakan acara ini mudah mudahan kita semua akan menjadi insan yang lebih cerdas dan bijak dalam menyikapi informasi. Selain itu juga menjadi awal yang baik untuk membangun budaya literasi yang lebih kuat di lingkungan SMPIT As-Syifa Boarding School.” Ujarnya

Lebih lanjut,"Bunda Rosnelly mengajak untuk meningkatkan kemampuan literasi, salah satunya terus membaca  buku, dengan membaca akan menemukan dunia yang lebih luas.

“Jangan terpaku pada media sosial tetapi manfaatkan waktu untuk menambah ilmu melalui buku buku yang bermanfaat.”terangnya.


Bunda juga menjelaskan bahwa  pendidikan salah satu faktor yang sangat penting untuk membangun bangsa dan negara, selain itu literasi  ada enam macam literasi dasar diantaranya literasi membaca menulis, numerasi, sains, digital, budaya, dan literasi finansial.

“Kita harus rajin membaca dan belajar dan gantungkan cita cita nya jangan pernah berhenti bermimpi.” Pungkasnya

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tak Cukup 3,5 Tahun, Cabup Nina Agustina Janji Tuntaskan Persoalan Rakyat Diperiode Kedua Kepemimpinannya

Indramayu, JMI – Calon Bupati Indramayu nomor urut 3, Nina Agustina melaksanakan safari kampanye Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kecamata...