WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Blusukan Ke Pasar Gubug, Calon Bupati Bambang Pujiyanto Disambut Pedagang Dengan Yel-Yel Kemenangan

Grobogan, JMI – ya siapa yang tak kenal pasangan calon Bambang Catur yang selalu menjadi magnet tersendiri di semua kalangan elemen masyarakat di Kabupaten Grobogan,nama Bambang Catur sudah tidak a#sing lagi,apalagi Bambang Pujiyanto saat ini menjabat sebagai w .akil Bupati Grobogan dan sering hadir terlihat di setiap kegiatan acara pengajian maupun sholawatan di desa-desa,bahkan Bambang Pujiyanto terus melejit setelah berpasangan dengan Catur Sugeng Susanto.Putra asli daerah asal desa Ketro Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan yang sukses pernah memimpin menjadi Bupati juga Wakil Bupati Kampar, bahkan pernah menjabat 2 periode anggota DPRD di kampar itulah yang menjadi suara Bambang Catur terus melejit dan di dukung semua elemen masyarakat Grobogan. 

Melanjutkan lawatan jadwal kampanye Paslon 02, dr. H. Bambang Pujiyanto, M.Kes berkunjung ke pasar Gubug untuk menyapa pedagang yang hampir 90% mendukungnya. Senin, ( 21/10/2024 ).

Melihat antusias para pedagang di pasar tersebut, dapat diprediksi Paslon 02 Bambang – Catur bakal mendulang suara tinggi di Kecamatan Gubug. Tidak hanya berjumpa dan menyapa para pendukungnya, dr. H. Bambang Pujiyanto, M.Kes juga secara langsung mendengar keluhan para pedagang yang berjualan di pasar. Soal Infrastruktur, serta sepinya pengunjung atau pembeli masih menjadi persoalan yang dominan di pasar tersebut.
Banyak para pedagang yang menyampaikan bahwa saat ini pembeli lebih memilih berbelanja via online . Meski hanya barang – barang tertentu yang bisa belanja lewat online namun hal tersebut sangat berdampak pada jumlah pengunjung atau pembeli secara langsung ke pasar Gubug.

” Sekarang sudah kalah dengan pasar Online pak, ” keluh para pedagang.

Melihat persoalan yang kompleks di setiap pasar yang ada di Kabupaten Grobogan, Paslon 02 Bambang – Catur telah mempersiapkan beberapa program jika terpilih menjadi Bupati Grobogan 2024 – 2029. Menurut dr. H. Bambang Pujiyanto, M.Kes , dirinya tidak bisa menyalahkan pasar online yang saat ini telah berkembang pesat.
” Kita tidak bisa melarang orang belanja online, karena saat ini adalah pasar bebas kita harus sesuaikan keadaanya,  kita promosikan, kita arahkan ke pedagang – pedagang juga untuk promosikan dagangannya juga secara online. Seperti di kota – kota besar seperti di Semarang, dan Solo para pedagang juga sudah menggunakan sistem online. Online itu sudah tidak bisa dicegah karena dengan tidur, dengan keadaan apapun bisa belanja.” ujar dr. H. Bambang Pujiyanto, M.Kes.

Bukan pasangan Batur namanya jika persoalan pasar tersebut tidak ada solusinya , ya paslon Bambang – Catur telah memepersiapkan 4 program jitu terkait dengan perdagangan. Yang pertama adalah PILAR PASAR ( Peningkatan Infrastruktur dan Layanan Pasar. Yang kedua DIGITAL PASAR ( Digitalisasi Infrastruktur dan Gerakan Inovatif untuk Layanan Pasar ). Yang ketiga adalah VITA SARI ( Revitalisasi dan Penataan Pasar Tradisional ). Yang terakhir adalah BAPOKTING ( Pengendalian Harga Bahan Pokok dan Penting ).
Usai berkeliling ke hampir semua sudut pasar Gubug dan mendengar langsung keluhan para pedagang , dr. H. Bambang Pujiyanto, M.Kes menyempatkan foto bersama dengan beberapa pendukung yang ada di pasar Gubug tersebut.

Pewarta: Heru gun
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...