WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan Pelajar Sadar Pajak di halaman GOR Gotong Royong Subang, Minggu, 26 /10/2024.

Dalam Kegiatan tersebut memperkenalkan Mobil Layanan Pajak Daerah Keliling Terpadu itu turut membuka seleksi Duta Pajak Daerah untuk meningkatkan kesadaran pajak di kalangan masyarakat Subang terutama kalangan pelajar dan mahasiswa.

Kepala Bapenda kabupaten Subang, Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si  membuka peluncuran program gerakan masyarakat tersebut , selain kepala Bapenda kabupaten Subang nampak dihadiri  pula oleh perwakilan dari Samsat Subang, Kasi Trantib Kecamatan Subang, lurah se-Kecamatan Subang, petugas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari setiap kelurahan di Kecamatan Subang, serta perwakilan mahasiswa dan pelajar. 
Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh untuk memperkuat kesadaran pajak di kalangan masyarakat Subang.

Ketua panitia acara Wawan Gunawan S.STP.M.SI selaku Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Subang dalam laporanmya menyampaikan kegiatan yang digelar  merupakan inovasi dalam rangka aksi perubahan Diklat PKA /PIM III. 

Bertujuan untuk meningkatkan  kesadaran masyarakat terhadap pajak untuk pembangunan daerah kabupaten subang program tersebut juga untuk mendekatkan layanan pajak kepada masyarakat. 

“Program ini merupakan upaya kami untuk mendekatkan layanan pajak kepada masyarakat, serta mengedukasi masyarakat, mahasiswa, dan pelajar agar lebih memahami peran pajak dalam pembangunan, serta kedepan adanya kolaborasi efektif dengan samsat Subang berkaitan dengan opsen PKB dan BBNKB yg berlaku pada tahun 2025,” Terangnya. 

Lebih lanjut,"Wawan menjelaskan bahwa peluncuran Mobil Layanan Pajak Daerah Keliling Terpadu juga menjadi daya tarik utama acara ini. Mobil layanan keliling ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak mereka tanpa harus datang langsung ke kantor Bapenda. Dengan adanya layanan ini, Bapenda berharap kepatuhan pajak di Kabupaten Subang dapat meningkat secara signifikan,"Ungkapnya 

Kepala Bapenda kabupaten Subang Drs.H.Cecep Supriatin,M,Si

Kepala Bapenda kabupaten Subang Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si mengapresiasi Program Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan Pelajar Sadar Pajak ( Gera Mawa Pespa ) yang juga diiringi dengan seleksi Duta Pajak Daerah, yang bertujuan untuk mengajak mahasiswa dan pelajar berperan aktif dalam kampanye sadar pajak. 

“Informasi tentang pajak daerah bukan hanya milik orangtua, anak muda juga harus paham tentang pentingnya membayar pajak. Para duta pajak yang terpilih nantinya akan menjadi perpanjangan tangan Bapenda dalam mensosialisasikan pentingnya pajak kepada generasi muda dan orangtuanya, sehingga diharapkan akan terbentuk masyarakat yang lebih peduli dan taat pajak,” jelas Cecep.

Lebih lanjut,"Cecep mengungkapkan dengan diadakannya kegiatan ini, Bapenda Kabupaten Subang berharap mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dan memperkuat komitmen bersama dalam memenuhi kewajiban pajak. Melalui kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, Kabupaten Subang akan terus maju dan berkembang untuk kesejahteraan bersama.

Selain itu,dengan program Layanan Pajak Daerah Keliling ( Lapak Darling ) juga masyarakat bisa mengakses dan berkonsultasi tentang semua pajak daerah.

” Peningkatan kemandirian fiskal dan meningkatnya nilai ETPD Kabupaten Subang adalah salah satu tujuan utamanya,"Ungkap Cecep. 

Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan ...