WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2024 dipimpin Wakapolres Subang


SUBANG, JMI
- Menjelang Operasi Zebra Lodaya 2024, Kapolres Subang pimpin Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Mako Polres Subang, Senin, 14 /10/2024 sekitar pukul 08.00 WIB.

Giat Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Subang, KOMPOL Endar Supriyatna, S.Kom., S.I.K., dan diikuti oleh Kasdim 0605 Subang PJU dan Perwira Polres Subang, Kasubdenpom Kab. Subang, Kasat Poldam Kab. Subang, Para Kapolsek Jajaran Polres Subang,  Perwakilan Instansi terkait, Serta dikuti oleh personil upacara sebanyak ± 245 orang, yang terdiri dari :
Personel Subdenpom Subang, Personel Kodim 0605/Subang, Personel Sat Samapta Polres Subang, Personel Sat Lantas Polres Subang, Personel Sat Intelkam Polres Subang, Personel Sat Reskrim Polres Subang, Personel Pol PP Kab. Subang, Personel Dishub Kab. Subang, dan Personel BPBD Subang.

Adapun pesan yang disampaikan oleh Wakapolres Subang, KOMPOL Endar selaku Pimpinan apel mengucapkan Puji syukur kehadirat Allah SWT, tuhan yang maha kuasa karena atas segala limpahan rahmat dan karunianya kepada kita sekalian, sehingga pada hari ini dapat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi "Zebra Lodaya 2024" Polda Jabar dan pencanangan aksi keselamatan di jalan dalam keadaan sehat walafiat.

Perlu kita ketahui bahwa kegiatan apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Lodaya 2024 di Wilkum Polda Jabar

Sesuai Amanat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, polri khususnya Polantas Bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka guna terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif

Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024 di wilkum polda jabar selama 14 hari terhubung mulai tanggal 14 s.d 27 Oktober 2024.

Tema Operasi kali ini yaitu “melalui operasi zebra lodaya 2024 polda jabar dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan presiden/wakil presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman”

Tujuan Operasi “Zebra Lodaya 2024” adalah menurunkan jumlah kejadian serta jumlah fatalitas korban laka lantas dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Sasaran Operasi Zebra Lodaya 2024 meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi

Demikian sambutan saya semoga Allah swt, tuhan yang maha esa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan kekuatan kepada kita sekalian dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini.," pungkas Endar.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Belasan Pejabat Administrator Lingkup Pemda Subang Resmi Dilantik, Berikut Nama-nama dan Jabatannya

Subang, JMI – Pejabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran M.Si M.A.C.D., memimpin apel pagi gabungan sekaligus melantik dan mengambil sump...