WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tangis Rhoma Irama Pecah saat Dampingi Putranya Wisuda

JMI.Com - Raja dangdut Rhoma Irama menghadiri wisuda putranya, Adam Ghifari di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (26/9). Adam diwisuda menjadi sarjana S1 setelah menyelesaikan studinya di Fakultas Psikologi UMS.

Rhoma didampingi istrinya, Gita Andini Saputri dan anak bungsunya Tamara Salshabilla Janatea. Suasana haru muncul saat prosesi penyerahan karangan bunga wisudawan yang diwakili Adam kepada orang tuanya.

Rhoma dan Gita nampak menitikkan air mata. Bahkan Rhoma nampak berkali-kali mengusap air mata dengan tisu.

Suasana haru bahkan merembet ke para orang tua wisudawan yang hadir. Mata mereka terlihat berkaca-kaca. Seusai wisuda pelantun lagu Begadang itu mengaku senang.

"Rasanya hepi, senang meskipun terharu tadi," ungkap Rhoma.

Bos Soneta Grup itu menitipkan pesan kepada anaknya dan sarjana lain yang baru diwisuda. Ia berharap para sarjana bisa menerima tongkat estafet kepemimpinan nasional.

"Masa depan bangsa, ada ditanganmu, tonggak-tonggak kuat, butuh tunas baru. Jadi apapun jadilah orang yang tawar," katanya.

Rektor UMS Prof Sofyan Hanif mengatakan, pihaknya mewisuda sebanyak 2.438 mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya. Hari ini sebanyak 1.430 diwisuda dan sisanya Jumat (27/9).

Dari jumlah tersebut, lanjut Sofyan ada 857 diantaranya lulus dengan predikat cumlaude serta 8 mahasiswa luar negeri.

"Kalau dari luar negeri yang kita wisuda ada 8 orang. Yakni dari Madagaskar, Palestina, Uganda dan Sierra Leone. Sierra Leone itu di Afrika paling utara. Penghasil intan katanya," pungkas Sofyan.

Untuk diketahui, Adam Ghifari merupakan anak pertama Rhoma Irama hasil pernikahannya dengan gadis asal Solo, Gita Andini Saputri, 1999 silam. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai anak bernama Adam Ghifari dan Tamara Salshabilla Janatea.

#rhomairama
#fb2024
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tangis Rhoma Irama Pecah saat Dampingi Putranya Wisuda

JMI.Com - Raja dangdut Rhoma Irama menghadiri wisuda putranya, Adam Ghifari di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UM...