WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK Negeri 1 Purwodadi Grobogan menggelar Gerakan Aksi Bergizi Serentak

GROBOGAN, JMI - kegiatan aksi Gizi serentak yang diselenggaran oleh SMK Negri1 Purwodadi tersebut, diikuti seluruh warga sekolah Guru, Karyawan serta siswa siswi SMK Negeri 1 Purwodadi pada hari Jumat 6/9/2024.

Adapun rangkaian acara yang digelar dalam kegiatan tersebut dimulai dengan senam pagi,sosialisasi kesehatan dari Puskesmas 1 Purwodadi.

Kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Purwodadi merupakan wujud dukungan atas program pemerintah. Kepala SMK Negeri 1 Purwodadi, Drs Partono, M.Pd mengatakan " Pagi ini kita mengadakan kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak, dimana pada kesempatan ini mengajak warga sekolah untuk olah raga anak anak kami minta untuk bawa bekal dari rumah,yaitu berupa makanan yang bergizi.Kemudian anak perempuan mendapatkan TTD (Tablet Tambah Darah ) dari Puskesmas Purwodadi1.

Kegiatan ini merupakan  program pemerintah yang harus kita jalankan dan kita sukseskan "pungkasnya.

Kegiatan senam yang di ikuti seluruh warga SMK Negeri 1 Purwodadi berjalan sangat meriah,setelah kegiatan senam ,tim sosialisasi Puskesmas Purwodadi 1 memberikan materi terkait pentingnya menjaga kesehatan,himbauan untuk tidak merokok,dan kebiasaan siswa tidur saat pelajaran. 

dr.Fatin menjelaskan " Kami dari Puskesmas 1
Purwodadi,mengadakan kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak disini kami mencegah terjadinya anemia pada anak perempuan, terutama pada usia remaja sekolah ,disini kami juga memberikan tablet tambah darah yang diminum satu minggu sekali.Jelar dr Fatin

dr Fatin menambahkan, Tablet tambah darah (TTD) hanya diberikan kepada siswi, karena Prevalensi atau kecenderungan anemia itu terjadi paling banyak pada remaja perempuan,kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak kami selenggarakan ke beberapa sekolah namun saat ini baru di SMK Negeri 1 Purwodadi. " 

Setelah melaksanakan senam,sosialisaai dan serangkain kegiatan lain,seluruh warga sekolah guru pengajar karyawan dan para siswa siswi melaksanakan makan bersama,dengan bekal yang sudah disiapkan dari rumah. 


Pewarta:Heru gun
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...