WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Siswa MAN I Sumedang Tampil Memukau Di Kemah Harmoni Beragama Ke-3

SUMEDANG, JMI - Bertempat di bumi perkemahan Loka Bina Pangandaran Jawa Barat, pada tanggal 29 Agustus sampai 1 September 2024  saka amal bakti MAN I Sumedang telah mengikuti kemah harmoni beragama ke -3  yang dibuka  langsung oleh Kepala kanwil kementerian agama provinsi Jawa Barat .

Tampil dengan formasi penuh, saka amal bakti MAN I Sumedang sejak awal kegiatan memang telah banyak memukau para peserta lain yang hadir,  sikap sempurna dan kepatuhan yang ditunjukkan oleh seluruh anggota regu membuat saka amal bakti MAN I Sumedang sepenuhnya dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang  diselenggarakan oleh panitia dengan sangat baik.

Beragam pengalaman yang sangat berharga juga didapat oleh saka amal bakti MAN I Sumedang selain menambah sahabat dan kerabat, diantaranya pengetahuan untuk menjadi anggota Pramuka Garuda Indonesia, dimana menjadi Pramuka Garuda Indonesia merupakan impian semua anggota Pramuka, dengan mengikuti kemah harmoni beragama ini para peserta bisa menanyakan berinteraksi secara langsung dengan senior mereka yang telah menjadi Pramuka Garuda Indonesia.

Abdul Haris kepala sekolah MAN I SUMEDANG mengatakan, dalam mengikuti KEMAH HARMONI BERAGAMA ke - 3 Tahun 2024 para siswa kami yang tergabung dalam saka amal bakti MAN I Sumedang mendapatkan banyak pengalaman berharga selain menambah sahabat dan kerabat, dimana mereka pada saat mengikuti perkemahan, sejak awal datang salah satu anggota saka amal bakti MAN I Sumedang juga terpilih sebagai petugas upacara pembukaan.

" Disana mereka juga bertemu dengan kaka Kaka mereka yang telah lama aktif dan telah menjadi Pramuka Garuda Indonesia " Ucapnya.

Lebih lanjut Jaka Fadrika pembina Pramuka saka amal bakti MAN I Sumedang menambahkan, Dalam mengikuti kemah harmoni beragama seluruh anggota saka amal bakti MAN I Sumedang menunjukan sikap yang sangat baik, dan yang paling berkesan pada saat pelaksanaan karnaval dan pentas seni, dimana dalam pelaksanaan karnaval para siswa kami tampil dengan mengusung kesenian khas daerah Kabupaten Sumedang yakni kesenian kuda renggong, para anggota saka amal bakti MAN I Sumedang dapat dengan baik memainkan alat kesenian yang lengkap dengan replika kuda renggong.

" Mengikuti kegiatan kemah harmoni beragama ini merupakan kesempatan yang langka, karena tidak setiap anggota mempunyai kesempatan untuk mengikuti kemah harmoni beragama ini " Pungkasnya


Pewarta: Toto Sumarno
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...