WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

"Sangat Meriah,"Pemdes Dorolegi Adakan Karnaval Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 79

Grobogan, JMI - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79,Pemerintah  Desa Dorolegi kecamatan godong menggelar karnaval yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu 31 Agustus 2024 ini menjadi puncak perayaan kemerdekaan di desa Dorolegi diwarnai oleh semangat kebersamaan dan kegembiraan.

Karnaval dimulai pada pukul 14.00 WIB, dengan Start di pertigaan Dusun Bandung Desa Dirolegi. Peserta karnaval terdiri dari kontingen dari masing masing RT yang ada di Desa Dirolegi

berbagai kendaraan hias, kostum tradisional, dan atraksi seni budaya menjadi daya tarik utama yang memeriahkan acara karnaval,serta adanya pertunjukan barongsai,atraksi, membuat suasana jadi meriah.

Acara Pelepasan di lakukan Kepala Desa Dorolegi Muhammad Wijanarko,SH .Dalam sambutannya sebelum karnaval dimulai, menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam acara ini. "Karnaval ini bukan hanya bentuk perayaan kemerdekaan, tetapi juga wujud kebersamaan dan persatuan kita sebagai warga Desa Dorolegi. Semoga semangat ini terus kita jaga untuk membangun desa yang lebih baik," ujar Kades.

Rute karnaval dari pertigaan Dusun Bandung menuju Desa Dirolegi - Dusun Waruk-Dusun Jowan-Dusun Slogo dengan panggung kehormatan di halaman Kadus Jowan, Sepanjang rute warga dengan antusias menyambut para peserta karnaval, setelah semua peserta sampai di panggung kehormatan satu persatu kelompok di persilahkan menampilkan keunggulan dari masing - masing RT secara bergantian sesuai nomor urut pemberangkatan, semua penonton memberikan tepuk tangan dan sorakan semangat. Karnaval tahun ini sangat meriah yang tercermin dalam berbagai dekorasi dan penampilan peserta .Karnaval HUT RI ke-79 di Desa Dirolegi berjalan dengan lancar, tertib, dan penuh kegembiraan. Dewan juri di lakukan oleh Kepala Desa ,Sekdes, BPD.

Acara karnaval ditutup sambutan Bapak Kepala Desa,dalam sambutan  Kepala Desa Dorolegi Muhammad Wijanarko,SH " mengucapkan terimaksaih kepada semua lemen masyarakat Desa Dorolegi yang telah bersama sama memeriahkan peringatan HUT RI ke 79 di Desa Dorolegi kades juga berharap Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan , tetapi juga menjadi ajang Silaturahmi sesama Warga, serta  memperkuat rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dirgahayu Republik Indonesia, Nusantara Baru Indonesia Maju!"


Pewarta:Heru gun
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...