WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Majalengka Hibahkan Lahan untuk Lapas

MAJALENGKA, JMI – Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengja) telah menghibahkan lahan seluas 2,9 hektare untuk pembangunan Lapas Kelas IIB Majalengka yang baru.

Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi, mengungkapkan bahwa pembangunan Lapas Kelas IIB yang baru direncanakan mulai tahun depan.

Hal ini kata dia sesuai dengan kesepakatan dalam MoU antara Pemkab Majalengka dan Kanwil Kemenkumham Jabar.

"Dalam MoU, kami diberikan waktu satu tahun untuk membangun lapas di lokasi baru," jelas Dedi Supandi, Senin (9/9/2024).

Lahan yang dihibahkan terletak di Kelurahan Cikasarung, Kecamatan Majalengka, tidak jauh dari Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM).

Dedi menjelaskan, bahwa awalnya lahan ini direncanakan untuk asrama haji di Embarkasi Kertajati. Namun, karena luas lahan dinilai kurang memadai, kemudian pemerintah pusat memutuskan untuk memindahkan lokasi asrama haji ke Kabupaten Indramayu.

"Karena itu, kami memutuskan untuk menghibahkan lahan ini kepada Lapas Majalengka agar dapat digunakan untuk pembangunan lapas baru yang lebih representatif," tukas Dedi Supandi



Pewarta: Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...