WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Liga 2 akan di gelar di Stadion Persikas Subang, Ratusan personel gabungan siap lakukan pengamanan

SUBANG, JMI - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Liga 2 di Stadion Persikas, Polres Subang menggelar rapat koordinasi pengamanan yang dihadiri berbagai pihak terkait, pada Rabu (11/9/2024).

 Dalam Rapat tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Subang, Kompol Asep Rahman, yang menjelaskan bahwa kurang lebih 200 petugas gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya pertandingan. 
  
“Kami melibatkan 150 personel kepolisan, 10 personel dari Dinas Pemadam Kebakaran, 20 dari Dinas Perhubungan, 20 dari Kodim, 2 tim ambulans, 20 personel Satpol PP, serta 10 anggota BPBD,” ungkapnya.

Lebih lanjut,"Asep menjelaskan untuk lokasi parkir kendaraan penonton akan diarahkan ke kawasan GOR dan KONI. Sementara penjualan tiket akan dilakukan di GOR Gotong Royong mulai tanggal 10 hingga 13 September 2024 mendatang. "Pintu masuk bagi penonton disiapkan di bagian utara dan selatan stadion," jelas Asep.  

Penonton diwajibkan mengenakan gelang khusus yang akan diperiksa pada check point pertama di GOR Gotong Royong. Selain itu, pembelian tiket harus disertai dengan fotokopi identitas diri sebagai bentuk pengawasan yang ketat. Dia mengatakan, hanya tribun barat yang akan digunakan dalam pertandingan kali ini, dengan kapasitas total sekitar 896 penonton. Sementara itu, tribun VIP akan menampung 324 penonton.

Kompol Asep Rahman juga mengimbau kepada para penonton untuk tidak naik ke tembok pembatas stadion. “Tindakan tersebut melanggar aturan keselamatan, baik dari pihak kepolisian maupun dari aspek keamanan bangunan. Kami khawatir tembok tersebut akan roboh jika dinaiki penonton,” tegasnya.

Kabag Ops Polres Subang juga meminta agar para suporter menjaga ketertiban dan tidak melakukan tindakan yang dapat memicu keributan. "Kami mengimbau agar suporter menjadi penonton yang baik, tidak membawa senjata tajam, dan menjaga keamanan bersama," katanya.

Untuk mengantisipasi potensi keributan di jalan, Polres Subang siap melakukan pengawalan bagi suporter dari berbagai wilayah, baik Pantura maupun selatan, asalkan titik kumpulnya telah ditentukan.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Kasat Intel, Kanit Kamsel, Kanit Gakkum, Kapolsek Pagaden, Kapolsek Cibogo, perwakilan dari Kapolsek Cipeundeuy dan Kalijati, serta perwakilan dari Kodim, panitia pelaksana, Dishub, Damkar, Satpol PP, BPBD, Dinkes, dan korlap suporter. Dengan persiapan pengamanan yang matang, Asep berharap, pelaksanaan Liga 2 di Stadion Persikas dapat berjalan dengan lancar dan aman


Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...