WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kecamatan Majalengka Raih Juara Umum MTQ ke-54

MAJALENGKA, JMI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Majalengka telah sukses digelar dengan antusias. Dalam ajang ini, Kecamatan Majalengka meraih predikat juara umum, mengungguli Kecamatan Malausma yang menempati posisi kedua, serta Kecamatan Argapura dan Palasah yang bersama-sama berada di posisi ketiga.

Ketua Panitia, H. Umar Ma'ruf, menyatakan, bahwa acara berjalan lancar, aman dan sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang memadati acara dari awal hingga final tadi malam.

Umar menambahkan, MTQ tahun ini menunjukkan perhatian besar dari setiap kecamatan yang mengirimkan peserta dalam jumlah maksimal.

"Ini tentu sangat berkontribusi untuk memunculkan qori-qoriah dan hafidz-hafidzoh berkualitas serta talenta-talenta baru," ujar Umar Ma'ruf, Kamis (12/9/2024). 

Kesuksesan agenda tahunan even religi ini, menurutnya tidak lepas dari peran aktif camat dan jajaran di masing-masing kecamatan dalam pembinaan tilawatil Quran. 

"Kami berharap, dengan peningkatan pembinaan keagamaan, visi dan misi Majalengka dapat lebih cepat tercapai," ucapnya. 

Umar juga mengingatkan bahwa masih ada pekerjaan rumah untuk memastikan pembinaan berkelanjutan agar prestasi peserta terus meningkat di masa depan.

Selain kompetisi utama, MTQ kali ini dimeriahkan dengan pawai taaruf yang melibatkan seluruh peserta. Kecamatan Majalengka berhasil meraih juara pertama dalam penilaian pawai, disusul Kecamatan Sindang di posisi kedua dan Kecamatan Kasokandel di posisi ketiga.

Penilaian arena musabaqah menempatkan Masjid Jami Al Imron Kelurahan Cijati sebagai juara pertama, diikuti oleh Pondok Pesantren Al Quraniah dan Masjid Jami Babussalam di posisi kedua dan ketiga.

Bazar expo UMKM juga turut memeriahkan acara. Kecamatan Sindangwangi dinobatkan sebagai juara stan terbaik, disusul Kecamatan Leuwimunding dan Kecamatan Majalengka.

Menurut hasil rapat LPTQ, MTQ tahun 2025 direncanakan akan berlangsung di Kecamatan Sindang. Penutupan MTQ ke-54 dilakukan oleh Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, yang diwakili oleh Pj Sekda Majalengka, Aeron Randi



Pewarta: Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...