WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

1600 Pelari Internasional Ikuti Event Bromo Marathon 2024

PASURUAN, JMI - 1.600 pelari bertaraf Internasional dari 22 Negara, turut memeriahkan event lari tahunan bertajuk Bromo Marathon 2024 di Plataran Bromo, tepatnya Desa Ngadiwono, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Minggu (1/9).

Acara rutin tahunan yang diselenggarakan ke-11 kalinya tersebut, dihadiri dan diberangkatkan langsung oleh Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto. di Plataran Bromo itu tampak dipadati ribuan peserta lari baik pelari lokal maupun mancanegara

Pj. Bupati Pasuruan mengaku senang mengingat para peserta lari yang ikut dalam event tahunan itu cenderung lebih banyak dan meningkat dibanding sebelumnya.

"Sayang sekali kalau tidak dikuatkan agenda tahunan. Apalagi pada tahun ini jumlah pesertanya meningkat, dan untuk kategorinya juga semakin banyak dari pada tahun lalu," ujar Andiryanto.

Disisi lain, Andriyanto juga menuturkan dengan diselenggarakannya kegiatan semacam itu secara tidak langsung dapat membantu dalam mempromosikan wisata terutama yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Sehingga ia berharap adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, tidak lain adalah demi mendongkrak adanya destinasi wisata Bromo itu sendiri.

"Kami berharap pemerintah Provinsi Jawa Timur juga ikut mendukung event ini. Kolaborasi yang kuat akan semakin mengoptimalkan dampak positif dari Bromo Marathon, terutama dalam mempromosikan destinasi wisata Bromo," harapannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Gede Ariawan dan Boris Mihaljevic selaku pihak General Manager Plataran Bromo, dimana giat tersebut merupakan bentuk kontribusi Plataran Indonesia dalam mendukung sport tourism di Indonesia, khususnya di area ini.

Kegiatan marathon ini menurut mereka, sangat meningkatkan perekonomian warga sekitar. Hal ini terbukti dengan adanya terlibatnya para pelaku UMKM dan juga penuhnya Homestay masyarakat untuk penginapan para peserta lari.

"Kita juga terus mendukung dan berkolaborasi dalam kegiatan seperti ini. Karena acara ini sangat selaras dengan pilar utama Plataran dalam memberikan dampak baik baik alam, budaya, dan terutama untuk komunitas. Support Plataran terhadap acara olahraga ini tak hanya di Bromo, melainkan juga di Borobudur dan area lain," papar Gede


Pewarta: Elang Am
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...