WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMKN 1 JAPARA Klarifikasi Pemberitaan Miring Dari Media Online

Kuningan, JMI - Dari adanya pemberitaan salah satu media online ( BIN 808 ), kami sebagai jurnalis , mencoba menghubungi pihak sekolah ( SMKN 1 JAPARA ) , Jumat 2 agustus 2024.
untuk melakukan klarifikasi pemberitaan yg sudah di muat di salah satu media on line "  BIN 808 " . Dari hasil investigasi di lapangan , pihak sekolah menjelaskan kepada Jurnal Media Indonesia , melalui waka sapras , Nana R, S. Pd., Menjelaskan bahwa biaya biaya yg di sampaikan kepada pengurus komite dan orang tua siswa . Adalah menyapaikan Program Kerja Sekolah dan permasalahanya , di mana dalam pelaksanaannya  pelayanan terhadap siswa terkendala pembiayaan yg tidak bisa terkaver oleh anggaran yg di sediakan oleh pemerintah yaitu Dana Bos dan BOPD. Sehingga pihak sekolah melakukan koordinasi dengan pengurus komite dan
menyampaikan kepada orang tua , untuk mencari solusi terbaik untuk peningkatan pelayan pihak sekolah terhadap peserta didiknya dalam hal ini adalah putra putri ibu bapak sebagai orang tuanya . Untuk mengabulkan usulan dan harapan orang tua yg sudah menitipkan putra putrinya di smkn 1 japara. 
Alasan Pengadaan gardu Listrik menurut waka sapras , di karenakan daya listrik yg ada tidak memadai dan mencukupi kebutuhan sarana prasarana yg ada , terutama ada saat kegiatan pembelajaran praktek berlangsung , harus bergiliran sehingga merugikan pihak peserta didik dalam proses pembelajaranya karena harus berhenti akibat listriknya selalu mati di akibatkan daya listriknya terlalu kecil. 
Begitu pula berkenaan dengan kebutuhan air bersih , yg sangat pital dalam suatu lingkungan di mana  penghuninya sangat banyak sekali , bahkan di saat bulan kemarau air tidak mencukupi apabila mengandalkan PDAM

Dengan Kondisi tersebut pihak sekolah berkoordinasi dengan pihak KCD dan Pengurus komite , serta pihak orang tua untuk mencari solusi terbaik demi pelayan terhadap putra putrinya tidak mempengaruhi proses menimba ilmu di SMKN 1 Japara. Dari hasil sosialisasi hal tersebut di atas pihak pengurus komite dan orang tua siswa , menyetujui untuk adanya penambahan daya listrik , pengadaan air bersih di lingkungan sekolah , termasuk hal hal lain yg di programkan sekolah yg secara bekelanjutan untuk dapat di tingkatkan demi keberhasilan peserta didik di SMKN 1 japara , imbuhnya. 

Menurut Orang Tua Siswa yg bisa kami wawancarai , membenarkan hal tersebut , dan merasa bangga bisa menyekolahkan putra putrinya di SMKN 1 Japara , dan beliau mengatakan tidak keberatan untuk membatu atau menyumbang kebutuhan sekolah , apabila anggaran yg di pasilitasi pemerintah tidak mencukupi kebutuhan pendidikan di sekolah SMKN 1 Japara , Kami semua sebagai orang tua , mungkin semua pendapatnya sama dgn yg lain , bahwa yg penting bagi kami , putra putri kami bisa terpasilitasi dengan baik dan bermamfaat bagi semuanya , terutama untuk masa depan putra putri kami setelah selesai belajar di SMKN 1 Japara , untuk masalah pembiayaan kami juga sadar bahwa batuan pemerintah terbatas , sehingga kami sebagai orang tua punya prinsip gotong royong untuk mengurangi beban pemerintah sekolah dan kami sebagai orang tua, Imbuhnya. 


Pewarta , Jaelani , ( Kang Jay )
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...