WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Majalengka Rehabilitasi Jalan Talaga-Sangiang

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan rehabilitasi ruas jalan Talaga - Sangiang, yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2024.

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di wilayah tersebut, yang diharapkan dapat berdampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim, proyek rehabilitasi ini merupakan langkah strategis untuk memperbaiki kondisi jalan yang sudah lama mengalami kerusakan. 

"Jalan ini sudah mengalami kerusakan dan rehabilitasi ini diharapkan bisa memperbaiki kualitas jalan serta meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan," ungkap H. Agus Tamim, Senin (15/7/2024).

Agus menjelaskan, bahwa dana untuk proyek ini bersumber dari Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2024 yang merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan infrastruktur di daerah-daerah.

"DAK adalah salah satu sumber dana penting yang memungkinkan kami untuk melaksanakan proyek-proyek infrastruktur yang mendesak dan memiliki dampak langsung bagi masyarakat," katanya. 

Agus mengatakan, bahwa dengan adanya perbaikan ini, diharapkan kualitas jalan dapat kembali optimal dan mendukung kelancaran transportasi serta aktivitas ekonomi di kawasan tersebut.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya peran masyarakat dalam mendukung proyek ini. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kondisi jalan yang telah diperbaiki.

"Partisipasi masyarakat sangat penting untuk memastikan keberlangsungan dan efektivitas proyek pembangunan ini," ujarnya.

Agus menandaskan, bahwa rehabilitasi jalan Talaga-Sangiang ini akan memberikan dampak positif yang signifikan dan menjadi salah satu langkah penting dalam meningkatkan infrastruktur di Kabupaten Majalengka



Pewarta: Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...