WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cara Unik Rayakan Hari Kebaya Nasional, Senam Aerobik Berbusana Kebaya di PUTR Majalengka

MAJALENGKA, JMI – Dharma Wanita Persatuan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka merayakan Hari Kebaya Nasional dengan cara yang unik dan menarik.

Untuk memperingati hari yang istimewa ini, para istri dan pegawai Dinas PUTR Kabupaten Majalengka mengikuti senam aerobik massal sambil mengenakan kebaya. 

Kegiatan ini tidak hanya sebatas olahraga, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan terhadap kebaya, yang merupakan bagian penting dari warisan budaya Indonesia.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim, menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia secara resmi menetapkan 24 Juli sebagai Hari Kebaya Nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 Tahun 2023.

"Keputusan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebaya sebagai simbol warisan budaya Indonesia," ujar Agus Tamim, Rabu (24/7/2024).

Agus Tamim menambahkan dukungannya terhadap penetapan Hari Kebaya Nasional. Ia berharap, perayaan ini dapat memperkuat upaya pelestarian dan promosi kebaya sebagai busana tradisional yang menampilkan keindahan dan kekayaan budaya bangsa.

"Kami berharap langkah ini dapat meningkatkan apresiasi dan pemahaman masyarakat mengenai kebaya," imbuh Agus Tamim.

Sementara itu, di tengah momen  kegiatan peringatan berjalan, segenap keluarga besar Dinas PUTR Majalengka dan anggota Dharma Wanita Persatuan turut mengucapkan Selamat Hari Kebaya Nasional Tahun 2024.

"Mari kita bersama-sama melestarikan busana khas perempuan Indonesia kebanggaan warisan budaya nusantara," tutup Agus Tamim 



Pewarta: Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...