WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

WARUNG GULING PAK MADE, Bukan Babi Guling Bali Biasa

JMI Cullinery - Salah satu area sibuk di Jakarta, Pantai Indah Kapuk atau disingkat PIK kehadiran satu tempat makan B2 viral. Warung Guling Pak Made telah resmi grand opening pada cabang ke-empatnya di PIK pada Minggu, 14 Juli 2024.

Sejak tahun 2022, Warung Guling Pak Made terus berkembang, dari Medan hingga ke Tangerang Selatan. Peminat dari warung makan ini terus meningkat, dan kini mereka telah hadir di Pantai Indah Kapuk atau PIK.

Berbeda dengan Babi Guling Bali pada umumnya, rumah makan ini menyajikan konsep babi guling yang berbeda dari Bali. Rumah makan ini tampak lebih modern tanpa meninggalkan unsur tradisional yang khas. Slogan dari warung ini adalah bukan babi guling Bali biasa, dengan berbagai komponen babi guling yang telah di modifikasi. 

Tempat ini tersedia indoor seating dengan AC, sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau pun teman-teman, dengan menu paketan nasi, menu paketan mie, atau menu ala carte yang ditawarkan.

"Warung Guling Pak Made ini terbentuk dari keinginan kami untuk melakukan modifikasi pada komponen babi guling yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas, dengan tujuan agar makanan kami dapat menjadi comfort food atau makanan sehari-hari." ujar Handrian Irvanto, Owner dari Warung Guling Pak Made.

"Sesuai dengan slogan kami yaitu "Bukan Babi Guling Bali Biasa", jadi dari bumbu hingga cara memasaknya berbeda dari Babi Guling Bali pada umumnya. Kami melakukan research berbulan-bulan untuk menemukan kombinasi terbaik sesuai dengan selera masyarakat lokal." jelas Handrian.

Menu andalan disini adalah Nasi Samcan Guling Komplit. Menu ini terdapat 11 komponen yang sangat lengkap, dari Nasi, Samcan Guling, Kulit Babi Guling, Sate Ayam, Kulit Goreng, Lemak Goreng, Daun Ubi, Sambal Andaliman, Sambal Matah, Kerupuk Babi, hingga Sup Kaldu Babi.

"Disini kami menggunakan full daging samcan sehingga dapat menonjolkan tekstur juicy dan smoky, dengan di padukan bumbu kuning dan sambal khas kita yaitu sambal andaliman, serta berbagai komponen lainnya. Seluruh komponen dari menu kami freshly made setiap pagi nya."

11 komponen yang ada di Nasi Samcan Guling Komplit ini merupakan perpaduan sempurna dengan daging samcan yang sangat empuk, adanya gorengan krispy, kerupuk babi, campuran bumbu kuning dan sambal yang mantap. 

Selain menu paket dengan nasi, mereka memiliki paket dengan mie yang juga dipadukan dengan samcan guling atau samcan goreng khas mereka. Selain itu, tersedia Samcan Goreng, Sate Babi, Samcan Goreng Sambal Matah, Iga Babi, serta Ayam Guling.

Seluruh menu yang tersedia di Warung Guling Pak Made ini freshly made setiap paginya. Samcan yang dinikmati dengan sambal andaliman nya, hmm nikmatnya! Ditambah dengan sate babi dengan bumbu khas mereka yang menggoyang lidah. Tak hanya itu, Iga Babi nya sangat lembut hingga rusuknya dengan mudah dapat di lepas!

Bagi Anda yang berdomisili jauh dari PIK, Rumah Makan ini juga sudah memiliki cabang di Gading Serpong, Muara Karang, dan Medan.

Lokasi Warung Guling Pak Made :

- Ruko Paladium blok A no. 29, Golf Island, Pantai Indah Kapuk
- Muara Karang Raya no. 47, Pluit, Jakarta Utara
- Ruko North Sorrento no. 21C, Gading Serpong, Tangerang Selatan
- Jl Taruma No. 33, Petisah Tengah, Medan


Pewarta : Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semangat Warga Desa Ketro Dalam Prioritas Memenangkan Bambang Catur Dipilkada Grobogan 2024

GROBOGAN, JMI - calon Wakil Bupati Grobogan Periode 2024-2029 H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.C mendapat dukungan prioritas dar...