WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tutup Helaran Festival Muharram 1446 H, LAZ Assyifa Peduli Gelar Doa Bersama dan Santunan 500 Anak Yatim di D’Castello

Subang, JMI - Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah melalui LAZ Assyifa Peduli menggelar kegiatan Santunan, Rihlah, dan Doa Bersama 500 Anak Yatim, Bertempat di Flora Wisata D’Castello, Ciater, Ahad (28/7/2024). 

Kegiatan ini merupakan rangkaian puncak dari Festival Muharram “Muharram Mulia, Bahagia Bersama” setelah sebelumnya dilaksanakan Khitanan Massal, Belanja Bareng Yatim, dan Muharram untuk Palestina, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1446 H.

Penanggung Jawab Kegiatan, Tilawati Widiyani, mengatakan bahwa kegiatan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim ini diikuti oleh 500 peserta dari 12 desa di Kabupaten Subang,"Tuturnya 
Lebih lanjut," Tilawatil mengucapkan “Alhamdulillah acara hari ini berlangsung khidmat dan lancar. Agenda hari ini terdiri dari kegiatan santunan, rihlah, dan doa Bersama yatim yang diikuti oleh 500 peserta. Mereka berasal dari 12 desa di Kabupaten Subang, yaitu Desa Tambakmekar, Tambakan, Jalancagak, Ciater, Palasari, Bunihayu, Kumpay, Sarireja, Nagrak, Cibeusi, Cisalak, dan Curugrendeng. Selain untuk momen berbagi, kegiatan ini juga bertujuan agar adik-adik yatim ini merasa dihargai dan diperhatikan. Kami juga berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dan semangat kepedulian terhadap sesama. Selain itu, kegiatan yang merupakan hasil kolaborasi dengan Badan Wakaf Assyifa ini semoga bisa memberikan pengalaman positif dan kebahagiaan kepada adik-adik untuk berwisata, menaiki wahana gratis, serta menikmati keindahan alam,” Terangnya 

Sementara itu, Ketua Yayasan Assyifa Peduli Indonesia, Hj. Lulu Ludiawaty, S.Psi., M.M., berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berlangsungnya acara puncak dari rangkaian Festival Muharram 1446 H.
“Alhamdulillah, acara ini terselenggara atas kerja sama antara Assyifa Peduli sebagai lembaga amil zakat dengan perusahaan-perusahaan yang berada di sekitar Subang. Sehingga, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga Allah SWT memberikan limpahan pahala untuk Bapak, Ibu, dan seluruh pihak yang telah memberikan amanah kepercayaan kepada kami. Alhamdulillah Assyifa Peduli juga bekerja sama dengan Assyifa Boarding School memberikan santunan kepada para dhuafa yang berada di sekitar kampus As-Syifa Sagalaherang, Jalancagak (Kumpay dan Tambakmekar), maupun Wanareja dalam acara Fantastic, yaitu kegiatan masa pengenalan sekolah untuk murid-murid baru,” jelas Bunda Lulu.

Beliau juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta yatim yang hadir untuk terus semangat dan berharap Assyifa Peduli dapat terus meluaskan manfaat di seluruh daerah yang ada di Kabupaten Subang.

“Adik-adik jangan sedih karena kondisi ya, karena kalian masih punya banyak orang tua-orang tua angkat yang lain. Kehilangan ayah atau ibu bukan berarti tidak bisa berprestasi, tidak bisa melanjutkan sekolah. Engga ya, Insyaa Allah Insyaa Allah akan banyak orang-orang baik yang akan mensupport adik-adik semua. Doakan kami agar kami dapat terus istiqomah dan terus bisa menebarkan kebaikan. Sebagaimana selogan kami, Berbagi Kebaikan, Menebar Senyuman. Semoga Assyifa Peduli bisa memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi dan bisa bersinergi dengan lembaga pemerintahan yang ada di Kabupaten Subang,” harapnya.
PJ. Bupati yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Subang, Saeful Arifin, S.Kep., M.Si., dalam sambutannya berterima kasih dan menyampaikan bahwa kegiatan santunan yatim yang dilakukan Assyifa Peduli pantut dicontoh.

“Mengawali sambutan ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LAZ Assyifa Peduli karena telah menyelenggarakan acara Santunan, Rihlah, dan Doa Bersama 500 Anak Yatim ini sebagai rangkaian acara Festival Muharram 1446 H. Kepedulian LAZ Assyifa Peduli kepada anak yatim ini perlu diapresiasi bahkan perlu diikuti da dicontoh, karena bagaimanapun anak yatim merupakan bagian dari kita semua, mereka anak-anak kita yang tetap perlu diperhatikan kondisinya,” tuturnya membacakan teks sambutan yang ditulis oleh PJ. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd
Kemudian secara simbolis, Saeful memberikan santunan kepada salah satu peserta yatim yang hadir. Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang, Dr. H. Badruzaman, S.Ag., M.Pd., Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Dr. K.H Lalu Agus Pujiartha, M.A., Humas Flora Wisata D’Castello, Ridwan Ismail, Camat Ciater, Ubi Kartubi, AKS., M.Si., Camat Jalancagak, Yuli Merdekawati, S.Sos., Danramil Jalancagak, Kapt. CZI. Supardi, Kapolsek Jalancagak, Kompol. Acep Hasbulah, S.H., M.H., dan para koordinator yatim per desa.


Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...