WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI.

Program sosialisasi ketenagakerjaan yang melibatkan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) dan anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai kebijakan dan program ketenagakerjaan Rabu, 24 Juli 2024.

Acara ini mencakup presentasi, diskusi, dan tanya jawab seputar isu-isu ketenagakerjaan seperti pelatihan kerja, penempatan tenaga kerja, perlindungan pekerja, dan peningkatan kompetensi tenaga kerja. Berlangsungnya acara tersebut ditempat Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, Kampung Pendawa Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang-Banten.

H. Muhamad Rizal, SH. M.Si, selaku Anggota Komisi IX DPR RI Mengatakan "Yang pertama kita memberikan pencerahan terkait dengan masalah ketenagakerjaan dan kita bekerja sama dengan kementerian ketenagakerjaan, karena banyak sekali informasi-informasi yang mungkin belum diketahui masyarakat mengenai bagaimana kita harus mencari pekerjaan.

Ini sudah dijelaskan sekarang kementerian ketenagakerjaan sudah membuka aplikasi atau yang namanya Siapkerja, masyarakat dengan membuka aplikasi. Dan ada berbagai pekerjaan, bekerja di manapun ada semua di dalam aplikasi ini. Kenapa kita harus mensosialisasikan Kenapa ada aplikasi ini, aplikasi ini untuk mengurangi pengangguran. Karena yang dulu sering disebut oleh masyarakat suka adanya sogok menyogok dan lain sebagainya.

Aplikasi ini lebih memberikan kepastian supaya tidak terkena penipuan dan pungli oleh oknum, dan kepada masyarakat kalau dia punya kompetensi atau skill dan punya kemampuan sesuai dengan bidangnya dia bisa bekerja di satu perusahaan.

Aplikasi Siapkerja ini membuka peluang-peluang untuk masyarakat bekerja di perusahaan yang dibutuhkan sesuai kemampuan yang kriteria perusahaan itu yang sedang membutuhkan calon tenaga kerjanya," pungkasnya.

Triyatmoko, ST. MKKK, yang mewakili Kementerian Ketenagakerjaan RI mengucapkan "Saya sangat bersyukur sekali bisa langsung berhadapan dengan masyarakat dalam mempersatukan program aplikasi Siapkerja. Yang terutama adalah Siapkerja karena di situ semua program pelayanan kita dan bisa diakses semua masyarakat.

Tanpa kita melakukan  sosialisasi ini masyarakat tidak ada yang tau, dalam acara sosialisasi ini kita mengajak untuk semua peserta dan akhirnya itu mengerti apa itu aplikasi Siapkerja dan bagaimana supaya masyarakat mendapatkan apa yang sedang membutuhkan pekerjaan. Dan saya merasa cukup puas dalam acara kegiatan sosialisasi ini dan Alhamdulillah teman-teman dari tanya jawab tersebut pesertanya sangat memahami tentang aplikasi Siapkerja ini dan sedikit banyaknya sudah pada mengerti dan memahami," ujarnya.

Sosialisasi ini mungkin mencakup berbagai topik seperti kesehatan masyarakat, program-program ketenagakerjaan, serta kebijakan kependudukan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran di kalangan santri dan pengurus pesantren dan masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi ini. Acara berlangsung dari Jam 09:00 WIB sampai selesai, dan sesi tanya jawab untuk peserta. Dan antusiasme masyarakat sangatlah bersemangat dari awal sampai akhir acara sosialisasi ini selesai.



Pewarta : Hoiril Amri
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...