WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SOSIALISASI OPERASI PATUH LODAYA POLRES KUNINGAN DI SMKN 1 JAPARA.

Kuningan , JMI - Dalam rangka pelaksanaan kegiatan sosialisasi  operasi patuh lodaya Polres Kuningan di SMKN  1 Japara yg di pimpin langsung oleh Kasatlantas polres kuningan , AKP. Sigit .S. Yang di dampingi oleh , Kanit Kamsel . Iptu Arip dan Anggota Unit Kamsel Polres Kuningan , pada hari rabu tgl 24 Juli 2024 . 

Beliau menyampaikan dalam Sosialisasi Oprasi Patuh Lodaya Polres Kuningan , di SMKN  1 Japara yg di sambut langsung oleh wakil kepala sekolah bidang Hubinmas, Jaelani , Spd. Beserta Kepala Tata Usaha SMKN 1 Japara , yanto Nopriyanto , S.Pd dan Seluruh jajaran bidang Kesiswaan SMKN 1 Japara 

Dalam sosialisasi oprasi patuh lodaya di buka langsung oleh Kasatlantas Polres Kuningan , AKP SIGIT S . di dalam sosialisasinya menyampaikan program kepolisian di lingkungan pendidikan , yang salah satunya adalah kegiatan tetang peran fungsi polisi pelajar ( poljar ) di lingkungan pendidikan dan Sosialisasi Operasi Patuh Lodaya Polres Kuningan di lingkup Pendidikan oleh Kasatlantas AKP SIGIT S .

Setelah pembukaan oleh kasatlantas di sampaikan pula oleh Kanit Kamsel . iptu arip di antaranya adalah : 
1. persiapn sebelum berkendara , di antaranya harus memiliki sim , kendaraan dalam kondisi baik , kelengkapan kendaraan sesuai dengan standar kendaraan , pengendara dalam kondisi sehat dan tidak terpengaruh oleh obat obat terlarang ( narkoba ).
2. cara berkendara yg baik dan benar yaitu patuh kepada rambu rambu lalu lintas , memiliki teknis berkendara yg baik dan aman. Ujarnya dalam sosialisasi tersebut. 

Dalam kegiatan sosialisi oprasi patuh lodaya juga Melaksanakan Simulasi cara berkendara yang baik dan aman kepada siswa , yaitu cara berkendara di jalan yg lurus dan di jalan berbelok , di turunan dan tanjakan , teknik pengereman yg baik , dan cara berhenti yg baik di lampu merah , serta , penyimpanan kendaraan di tempat parkir yg  aman dan benar. 

Dalam kegiatan tersebut pihak polres memberikan reword kepada siswa siswi yg berani tampil untuk mempraktekan hasil materi yg di sampaikan oleh Kasatlantas AKP SIGIT S dan Kanit Kamsel Iptu arip .  Berupa Helm Keselamatan berlalulintas  dan lain lain . 
Hal tersebut di sambut baik oleh pihak SMKN 1 Japara , dan berharap terjalin kerjasama yg saling berkesinambungan antara polres kuningan dengan SMKN 1 Japara Ujar dari Kasubag Tu, SMKN 1 Japara , Yanto Nopriyanto  kepada  awak media JMI 



Pewarta. Jaelani ( Kang Jay )
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...