WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK Bhakti Nusantara Sediakan Kelas Industri

SUMEDANG JMI - Sekolah menengah kejuruan Bhakti Nusantara kabupaten Sumedang sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan di Indonesia dan tentunya terbaik di provinsi Jawa Barat, dalam penerimaan peserta didik baru Tahun ajaran 2024-2025 sekarang walaupun menjadi pilihan utama para siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan sekolah menengah kejuruan di kabupaten Sumedang sekolah yang satu ini justru membatasi jumlah siswa  baru.

Sebagai sekolah pusat keunggulan SMK Bhakti Nusantara sudah didukung dengan sarana dan prasarana yang modern dan lengkap, bahkan memiliki kelas khusus di bawah pengawasan langsung perusahaan terkemuka otomotif dimana sejak awal masuk para siswa sudah diberikan pendidikan secara khusus untuk mempersiapkan diri bekerja di perusahaan otomotif.

Berbeda dengan sekolah menengah kejuruan lainnya , alat alat modern untuk kendaraan roda dua dan roda empat tampak berjejer dengan rapi layaknya di bengkel resmi dan para siswa wajib bisa mengoperasikan kesemua alat tersebut.

M. Irfan Nur'Arif, S.E.M.M kepala sekolah SMK bhakti Nusantara mengatakan, sebagai sekolah pusat keunggulan standar kelulusan para siswa SMK bhakti Nusantara tentunya diatas rata rata , hal ini bertujuan agar para lulusan dapat mengikuti tuntutan industri dan dunia kerja, namun kami juga menitik beratkan dalam pembentukan akhlak yang mulia untuk semua siswa .

" Seperti yang terlihat , sarana dan prasarana pendidikan yang kami miliki memang sangat lengkap dan milik sendiri serta generasi terbaru mengikuti perkembangan zaman" Ucapnya.Selasa 16 Juli 2024.

Lebih lanjut M. Irfan Nur'Arif menjelaskan, berkaitan dengan penerimaan peserta didik baru Tahun ajaran 2024-2025 sekarang, SMK Bhakti Nusantara menyediakan tiga kompetensi yang bisa dipilih oleh para siswa yaitu Teknik sepeda motor, teknik kendaraan ringan dan rekayasa perangkat lunak , semua kompetensi ini telah menjalin kerjasama dengan pelaku industri.

" Walaupun dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru kami kebanjiran calon siswa baru namun tidak semua pendaftar dapat kami terima, hal ini untuk menjaga kualitas para lulusan " Pungkasnya.


Pewarta : Toto Sumarno
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semangat Warga Desa Ketro Dalam Prioritas Memenangkan Bambang Catur Dipilkada Grobogan 2024

GROBOGAN, JMI - calon Wakil Bupati Grobogan Periode 2024-2029 H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.C mendapat dukungan prioritas dar...