WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Presiden Jokowi Panen Kopi di Lampung Barat

Lampung Barat, JMI - Bapak Presiden Joko Widodo turun langsung ke perkebunan kopi guna meninjau dan ikut menyemarakan serta memetik kopi beseta staff dan jajaran nya, Kamis (11/07/2024).

Selain itu, Presiden Jokowi pun memberikan wawasan dan motifsi kepada msyarakat petani kopi di Lampung Barat, didampingi langsung oleh Bupati Lampung Barat Bapak Muklis Basri, Ketua Dewan Kopi Robusta di Lampung Barat serta staf jajaran dari Polri dan TNI.

Terkait dengan isu pupuk, Presiden Jokowi menyatakan bahwa subsidi pupuk telah meningkat hampir dua kali lipat. Untuk mendulung para petani dalam meningkatkan produksi subsidi nya juga sama naik dua kali lipat.
Harapan Bapak Presiden Jokowi agar petani kopi dan masyarakat Lampung Barat bisa lebih makmur dan sejahtera. Demikian ungkapan Bapak Jokowi kepada masyarakat Lampung Barat.
 
Selanjutnya Bapak Jokowi juga mendorong hilirisai produk pertanian, ini mencakup kemasan yang baik dan siap ekspor bulan hanya bukan hanya menjual dalam negeri saja dan bukan bahan mentah.

Kunjungan ini diharap kan bisa menjadi momentum untuk peningkatan sektor pertanian kopi di Indonesia khususnya di Kabupaten Lampung Barat dan sekaligus menguatkan kesejahteraan para petan kopi dan masyarakat untuk ke masa depan lebih baik lagi 

Pewarta: SH M ALI UDIN
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peresmian Kantor Sekretariat PC GP Ansor Kota Tangerang, Berlangsung Hidmat Dan Meriah

Kota Tangerang, JMI - Pengurus Cabang GP Ansor Kota Tangerang, meresmikan kantor Sekretariat yang pertama dan yang baru di milik...