WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembukaan MPLS Di SMAN Darmaraja

Sumedang, JMI - Hari pertama pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di sekolah menengah atas negeri Darmaraja kabupaten Sumedang Senin 15 Juli 2024  di ikuti oleh seluruh peserta didik baru Tahun ajaran 2024-2025 .

Wajah wajah  gembira dari siswa baru ketika memasuki lingkungan kampus SMAN Darmaraja tidak bisa di sembunyikan lagi, dengan sikap tegap para siswa baru kemudian mengawali kegiatan sebagai siswa baru untuk jenjang sekolah menengah atas  dengan mengikuti upacara bendera serta pembukaan pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah.

Selain mengikuti rangkaian pembukaan pelaksanaan MPLS , para siswa juga mendapatkan materi tentang wawasan wiyata Mandala yang diberikan oleh guru senior SMAN Darmaraja , asing dengan lingkungan baru dan jenjang yang lebih tinggi para siswa serta teman teman baru para siswa disela waktu istirahat juga terlihat memperhatikan lingkungan sekolah sambil menyesuaikan diri.

Ahep.S.Pd. guru senior SMAN Darmaraja mengatakan, pada hari pertama masuk sekolah untuk para siswa baru, setelah tadi pagi melaksanakan upacara bendera dan pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS) , para siswa selanjutnya mengikuti kegiatan telah disusun oleh panitia diantaranya mengikuti materi wawasan wiyata Mandala yang diberikan oleh Nara sumber.

" Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh siswa baru SMAN Darmaraja Tahun ajaran 2024-2025 , dengan tema bangga dan bergembira bersekolah untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila SMAN Darmaraja tentunya siap memberikan yang terbaik dalam bidang pendidikan " Ucapnya. Senin 15 Juli 2024.

Lebih lanjut Ahep melanjutkan, Sebagai salah satu sekolah unggulan di Jawa Barat untuk jenjang sekolah menengah atas, SMAN Darmaraja tentunya telah didukung dengan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap serta guru pengajar yang kompeten dan profesional,, maka tidak heran apabila disaat sekarang SMAN Darmaraja menjadi sekolah tujuan utama bagi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan di sekolah menengah atas.

" Dengan pelaksanaan MPLS ini semoga bisa menjadi pondasi yang kokoh untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila seutuhnya " Pungkasnya.


Pewarta : Toto Sumarno
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Pimpin Pelaksanaan Apel Pra Tugas Pengamanan Pertandingan Sepak Bola Liga 2 Nasional di Stadion Persikas antara Persikas Subang Vs Persekat Tegal Fc

Subang, JMI - Kepolisian negara Republik Indonesia Resor (Polres) Subang menggelar Apel Pratugas pengamanan kegiatan Pengamanan ...