WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KPU Majalengka Ajak Insan Media Sukseskan Pilkada 2024

MAJALENGKA, JMI - Ratusan Insan Media Majalengka bergabung di KPU Kabupaten Majalengka dalam rangka Press Release Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di kantor setempat, Selasa (30/07/24). 

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua KPU Majalengka sekaligus Divisi Logistik, Teguh Fajar Putra Utama, anggota KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan dan Pemilih Partisipasi Masayarakat Dan SDM, Deden Syaripudin, Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Elih, Solehah Fatimah, anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Andhi Insan Sidieq, dan anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Nia Nazmiatun. 

Hadir organisasi wartawan, Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) serta Ikatan Jurnalis TV (IJTI) dan media sosial yang ada di Majalengka serta dari radio. 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Majalengka Teguh Fajar Putra Utama mengucapkan selamat datang kepada insan Media Majalengka, baik dari media cetak, online, TV maupun dari media sosial serta dari radio yang ada di Majalengka. 

Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Elih Solehah Fatimah memaparkan tentang tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pemilihan tahun 2024.

"Telah dilaksanakan kegiatan Coklit dimulai pada tanggal 24 Juni - 25 Juli 2924 oleh Partarlih sebanyak 3.883 orang. Tahapan selanjutnya yakni rekap/rekontruksi data tahapan pemutakhiran data yang kemudian keluar angka 999.792 DP4 yang akan dipadankan dengan jumlah DPT Pileg dan Pilpres 14 Februari 2024 sebanyak 998.757 DPT, " papar Elih. 

KPU Majalengka mengajak kepada masyarakat Majalengka untuk berpartisipasi aktif mensukseskan Pilkada 2024 agar berjalan lancar, transparan, dan damai. 

"Tahapan Pilkada 2024 mengacu pada peraturan Komisi Pemilihan Umum ( PKPU) nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka serta Walikota/Wakil Walikota tahun 2024, dan pemungutan suara tanggal 27 November 2024, " tutup  Deden



Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...