WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jajaran Komisioner KPU Subang Melakukan Coklit di Kediaman Mantan Bupati Subang H.Ruhimat

Subang, JMI - Jajaran KPU Kabupaten Subang melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilu kepada sejumlah tokoh yang ada di Kabupaten Subang.

Setelah melakukan coklit kepada Sekretaris Daerah Subang, H. Asep Nuroni dan Ketua DPRD Subang, H. Narca Sukanda, KPU juga melakukan kepada mantan Bupati Subang, 2019-2023, H. Ruhimat di kediamanya, Senin 8 /7/2024.

Ketua KPU Subang Abdul Muhyi mengatakan "Kami melakukan coklit kepada para tokoh-tokoh di Subang, hari ini kita melakukan coklit di kediaman H. Ruhimat,” tuturnya 

Lebih lanjut,"Muhyi menyampaikan Dalam pencoklitan di kediaman tokoh tersebut, tidak hanya petugas Pantarlih yang datang, namjn turut serta didampingi langsung oleh Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi dan sejumlah komisioner KPU dan Bawaslu Subang.

Sejak tidak menjabat sebagai Bupati Subang, mantan kepala daerah paling kaya di Jawa Barat ini lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bertani, beternak dan membuka kafe yang banyak dikunjungi oleh milenial dan Gen Z.

Lelaki yang lebih akrab dipanggil Kang Jimat ini tinggal di Kampung Cimute, Desa Cinta Mekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Dalam melaksanakan pencoklitan yang merupakan salah satu tahapan pemilu, Muhyi juga menerangkan bahwa dinamisasi kependudukan di Kabupaten Subang masih terus berjalan.

“Perlu dilakukan coklit untuk tahapan pilkada serentak karena ada penambahan data penduduk potensial pemilih baik itu dikarenakan adanya pemilih pemula maupun perpindahan penduduk,” ujarnya.

Tahapan coklit tersebut dilakukan oleh para petugas Pantarlih agar warga Kabupaten Subang bisa terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Subang 2024 ini.

Ketua KPU Subang berharap masyarakat Subang turut serta bisa mensukseskan tahapan coklit, ia juga menekankan kepada para Pantarlih agar melakukan coklit sesuai dengan aturan yang ada.

Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada kepada seluruh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) yang telah bekerja keras di lapangan dalam melakukan coklit.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras para PPDP dalam melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih. Hasil yang telah dicapai saat ini menunjukkan progres yang sangat baik,” ungkapnya.

Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peresmian Kantor Sekretariat PC GP Ansor Kota Tangerang, Berlangsung Hidmat Dan Meriah

Kota Tangerang, JMI - Pengurus Cabang GP Ansor Kota Tangerang, meresmikan kantor Sekretariat yang pertama dan yang baru di milik...