WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Datangi Kantor Kelurahan Duri Utara Untuk Cek Data NIK KTP Dan Kartu Keluarga

Jakarta, JMI - Banyak warga berdatangan ke kantor Kelurahan Duri Utara untuk cek Nomor Induk Kependudukan (NIK) di dukcapil. Pada hari Selasa (14/05).

Warga yang mendatangi Dukcapil untuk mengecek NIK nya pada umumnya sudah tidak berdosili di tempat tinggalnya.

Menurut Dito Muda R.M Petugas Dukcapil Kelurahan Duri Utara, warga yang mendatangi Dukcapil berdasarkan data yang sudah di beritahukan kepada setiap pengurus Rukun Tetangga (RT) dan di teruskan keoada warga.

'Kami sudah sebar data warga yang sudah tidak tinggal lagi di wilayahnya ke semua pengurus RT." Ucap Dito

Tambah Dito, apa bila ada warga  yang masih tetap berdomisili di wilayah teraebut maka harua ada surat keterangan dari RT dan RW serta harus mengisi formulir B3 yang dari Dukcapil.

Dito sendiri belum tahu pastinya berapa data warga yang tidak berdomisili di duri utara.

Menurut Enjat Ketua RT 02 RW 05. mengatakan, kalau memang warga yang ingin masih tetap tinggal maka harus ada syarat yang harus penuhi.

"Ya kalau ada warga yang memang harus tetap tinggal di wilayah saya harus ada syarat sesuai aturan yang sudah di tetapkan." Kata Enjat

Lajnut Enjat, biasanya orang yang mengontrak sudah lama dan datanya masih ingin di wilayahnya maka harus ada data penjamin yaitu pemilik kontrakan yang tidak keberatan dan menetujuinya.

 

M. Hidayat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...