WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perumda TRS Tata Area Mata Air Cibulakan, Ruang Terbuka Hijau Jadi Pilihan Rekreasi Warga

Subang, JMI - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Rangga Subang berkomitmen terus melakukan konservasi dan penataan mata air.

Di antaranya telah menyelesaikan penataan area di sekitar mata air Cibulakan, Kecamatan Cijambe, 14/5/2024 .

Direktur utama perumda TRS, Lukman Nurhakim mengatakan Warga bisa menikmati area mata air Cibulakan yang lebih bersihdan tertata rapih.

Penataan tersebut di antaranya pembuatan taman dan peningkatan akses jalan disekitar mata air. Selain akses jalan ditata, juga dilakukan pengecatan sehingga lebihindah,"ucapnya.

Lebih lanjut,"Lukman menyampaikan Komitmen untuk membangun taman yang indah dan fungsional ini adalah salah satu bukti konkret dedikasi dan kontribusi Perumda Tirta Rangga Subang dalam ikut serta dalam pembangunan daerah Kab. Subang.


"Penataan ini dirancang sebagai ruang terbuka hijau yang secara perlahan bisa menjadi tempat rekreasi dan bersantai bagi masyarakat. Juga sebagai upaya kolaborasi bersama masyarakat untuk menjaga sumber mata air untuk kelangsungan hidupbersama," Terangnya

Hal ini terbukti dengan antusiasme warga cijambe yang tinggi untuk datang dan menikmati suasana taman yang asri. Taman ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan komunitas dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan warga Cijambe,"Ungkapnya

Perumda Tirta Rangga Subang mengajak seluruh warga untuk mendukung dan turutserta dalam menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang dibangun.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...