WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Keluhan Masyarakat Hepuhulawa Terhadap Pelayanan Polres dan Polsek


 

Gorontalo, JMI - Masyarakat Kelurahan Hepuhulawa Kecamatan Limboto yang berada di Jl.Jendral Sudirman Lingkungan 2 merasa Kesal dan Kecewa.

Pasalnya kekesalan itu terkait dengan pelayanan dari Polres Limboto mengenai kasus penjualan mobil milik Bapak Jemris Moyito yang di tangani Polres Limboto. Namun sampai saat dengan ini sudah berjalan 6 Bulan, belum ada kejelasan dari proses masalah tersebut.

Untuk itu kami minta dari proses hukum harus benar benar menegakkan serta menjalankan tugasnya dengan baik serta benar-benar dengan penuh serius menangani masalah seperti ini.

Kami meminta jangan menunda-nunda dan banyak alasan, sekali lagi kami hanya meminta agar secepatnya penindak kasus ini harus benar-benar ada penaganan sesuai persedur serta ketentuan yang berlaku. Persoalan ini sudah lama dilaporkan kini sudah berbulan-bulan menunggu sampai sudah menghabiskan waktu bolak balik ada-ada saja keterangan yang diberikan oleh pihak penyidik. Namun yang didapatkan oleh saudara korban terkait perkembangan kasus tersebut sudah sampai dimana yang ditemukan hanya berbagai macam alasan yang diberikan seakan-seakan kami sebagai masyarakat yang dianggap tidak punya kekuatan berupa finansial yang kami berikan. Seperti kalimat mengatakan KUHP (Kasih Uang Habis Perkara).

Untuk itu kami minta kepada Bapak Mabes Polres Lembaga yang tertinggi untuk memberitahukan kepada bapak Kapolda tentang pelayanan polres dan polsek agar ditindak tegas oleh bapak kapolda Gorontalo Bapak Irjen Pol.Drs Puji Prasetijanto Hadi,MH untuk memperhatikan seluruh Polres yang ada di wilayah masing-masing di Provinsi Gorontalo.

Dan kami meminta kepada lembaga hukum yang tertinggi untuk pressure masalah yang sebenara-benarnya untuk melakukan tindakan, Begitu juga hal yang sama yang terjadi di Polres Boalemo. Kasus sudah dilaporkan ke polres namu berkas sudah dilimpahkan ke polsek paguyaman dan sudah diadakan pemangilan para saksi hasilnya belum mendapatkan titik terang yang jelas.

Apakah hal seperti ini kita biarkan? Jadi sekali lagi kami  meminta kepada bapak polisi yang menjadi kebanggakan masyarakat, janganlah citra polisi sebagai pelayan pengayom pelindung merusak nama baik anda sendiri yang merusaknya, sehingga membuat masyarakat terkesan tidak baik.

 

Pewarta: Lukman Tahir

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...