WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wisata Ikan Dewa Cibulan di Kuningan yang Patut Dikunjungi di Hari Raya Idul Fitri 1445 H

 

KUNINGAN, JURNAL MEDIA Indonesia - Wisata Cibulan Kota Kuningan yang terletak di wilayah kaki gunung Ciremai tepatnya di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa barat, Dikenal dengan ciri khasnya di masyarakat dengan Ikan Dewanya termasuk wisata yang sangat baik untuk di kunjungi di Kabupaten kuningan .


Situs Ikan Dewa di Cibulan adalah salah satu Obyek wisata yang sangat Religi, disamping itu para pengunjung bisa mencium dan memeluk salah satu ikan yang dikeramatkan oleh para penduduk setempat, pengunjung juga bisa melakukan terapi ikan dan ada juga situs sumur tujuh yang konon tempat singgahnya para wali, salah satunya adalah Sunan Gunung Jati/Syarif Hidayatullah.

Menurut pengelola Cibulan Bapak H. Didi Sutardi mengatakan bahwa situs Cibulan ini dari tahun ke tahun terus dilakukan perubahan, penambahan dan perbaikan baik kolam, kuliner, dan fasilitas lainnya.



Di wisata Cibulan sangat baik untuk dikunjungi dengan berbagai fasilitas diantaranya adalah kolam renang, arena bermain anak, ikan dewa, terapi Ikan, kuliner ciri khas oleh oleh kuningan dan ada juga yang cukup terkenal ( Viral di medsos ) yaitu SOP BUNTUT yang sangat menggugah selera penghoby kuliner  dengan kelembutan dagingnya yang khas dan Ma-Nyosss "Pokoknya Mantaaap", Ujar salah satu pengunjung ke awak media JURNAL MEDIA Indonesia.

Untuk masuk ke Wisata Cibulan tiket relatif sangat murah, hanya di waktu libur ada perbedaan kenaikan harga dari Rp 22.000 ke Rp 25.000 itu untuk wisatawan dewasa.

 

Pewarta: Jaelani (Kang Jay)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...