WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Markas Ormas Pemuda Pancasila di Ciamis Dibakar oleh Orang yang Tidak Dikenal

Ciamis, JMI - Markas Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) di Ciamis  Jawa Barat, menjadi sasaran pembakaran oleh orang yang tidak dikenal, Kejadian pembakaran pos tersebut terjadi pada Senin malam kemarin (27/02/2024).

Ketua PAC PP Kecamatan Lakbok, Yayan sugianto, menyatakan bahwa ia menerima laporan dari anggotanya bahwa Pos PP PAC Lakbok yang terletak di Kampung Citamiang RT 05/02, Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis telah dibakar. "Kami belum mengetahui siapa pelakunya karena belum ada saksi yang kuat. Saat ini kami sedang menunggu kehadiran pihak Kepolisian yang telah datang ke lokasi," ujar
Yayan.

Menurut Yayan, saat terjadinya kebakaran pos PP, beruntung warga sekitar segera mengetahuinya dan berupaya memadamkan api. Namun, barang-barang di dalam pos seperti bangku dan grobak milik pedagang sate telah hangus terbakar. "Saya telah melaporkan hal ini kepada Ketua MPC bahwa ini melibatkan harga diri dan reputasi PP, ungkapnya.

Yayan menduga bahwa pembakaran pos tersebut terkait dengan adanya konflik internal yang pernah terjadi di organisasi PP tersebut. "Sebelumnya, Pos ranting Cintaratu  juga telah di rusak. Kejadian ini terjadi pada tahun 2023 lalu. Kini, kejadian yang paling parah adalah pembakaran Pos PP PAC Lakbok Apakah sengaja dibakar atau terjadi kebakaran, kita tidak dapat menduga-duga. Kami serahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian," tegasnya.
Sementara itu, anggota polsek Lakbok Bripka F. Friansyah mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan penempatan anggota di beberapa lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerusuhan. "Kami telah menurunkan anggota untuk melakukan pengamanan di beberapa lokasi, termasuk di Citamiang dan lokasi lainnya," ujarnya.

Saat ini, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengimbau seluruh anggota PP di Lakbok untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan anarkis.

"Kami masih mengumpulkan informasi di lapangan untuk melihat apakah ada keterkaitan antara kejadian ini dengan pengrusakan Pos pp ranting Cintaratu sebelumnya. Kami sedang melakukan penyelidikan. Saya juga menghimbau kepada anggota ranting dan cabang untuk menjaga ketenangan dan tidak melakukan tindakan anarkis," jelasnya.

Pewarta : A.mansur
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...