WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kerjasama KPP Pratama dan Pemda Subang, Bapenda Subang Target Awal 489 M Berhasil Capai 500 M, Trend Peningkatan yang Sangat Menggembirakan

SUBANG, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd, menerima audiensi dari Kepala Kantor Pajak Pratama Kabupaten Subang dan jajaran ,  bertempat di Ruang kerja Bupati.Rabu,31/1/2024

Kepala KPP Pratama Kabupaten Subang, Prabowo Pribadi menjelaskan, setiap tahun, Pemkab Subang berkoordinasi dengan KPP untuk SPT Tahunan, dengan target pajak awal sebesar 489 milyar, namun Pemkab Subang berhasil mencapai 500 milyar, menunjukkan tren peningkatan yang menggembirakan,"ucapnya.
Lebih lanjut,"Prabowo menuturkan, tujuan utama kedatangannya adalah untuk meningkatkan kerjasama antara KPP Pratama dan Pemda Subang, dengan harapan agar kerjasama tersebut dapat lebih intensif dan erat,"ungkapnya.

Kepala Bapenda Subang, Drs. Dadang Darmawan menyatakan semangatnya meskipun Bapenda Subang merupakan perangkat daerah yang baru berdiri pada 2019, dirinya menegaskan akan berkomitmen untuk mempersiapkan SDM di bidang pendidikan dan pengawasan akuntansi,"Tegasnya.

Menyambut kehadiran Kepala KPP Pratama Subang, Pj. Bupati Dr. Imran menekankan koordinasi dan komunikasi adalah hal yang krusial dalam mencapai visi pemerintah daerah, sambil berharap Pemda Subang dapat menyiapkan instrumen yang diperlukan dengan baik,"Harapnya.

Lebih lanjut,"Dr. Imran menyatakan pentingnya transparansi perusahaan di Kabupaten Subang, serta mendorong integrasi NIK dan NPWP untuk memastikan pemungutan pajak sesuai lokasi perusahaan.
Dr. Imran juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan DPMPTSP sebagai 'gerbang masuk' bagi perusahaan baru di Subang, dengan imbauan agar perusahaan membuat NPWP Subang dari awal,"Tegasnya.

Dadang Darmawan menambahkan, Bapenda Subang telah memasang 26 tapping box pada usaha restoran, hotel, dan hiburan, serta berencana memasang 74 lagi, dalam operasionalnya, Bapenda bekerja sama dengan Bank BJB untuk memonitor operasional Tapping Box guna memastikan pajak tertagih optimal,"Ungkap kepala Bapenda Subang Drs.Dadang Dermawan.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...