WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

59 Anggota Panwas di Grobogan Keracunan Nasi Kardus Saat ikuti Bimtek dan Apel Siaga Pemilu 2024

 

GROBOGAN, JMI - Sungguh memprihatinkan dan tragis yang dialami oleh sebagian besar Panwas TPS saat mengikuti Bimbingan Teknis ( Bimtek ) dan Apel Siaga Pemilu 2024. Sebanyak 59 orang  Panwas TPS di Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan Jawa Tengah mengalami keracunan massal pada hari Minggu (11/02/2024). Adapun yang dikeluhkan oleh para petugas Panwas TPS yakni mual - mual, muntah, diatas dan kepala pusing.

Saat awak media mengklarifikasi Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan Fitria  Nita Witanti dikantornya pada Senin (12/02/2024) dirinya membenarkan  bahwa pagi tadi (Senin) pihaknya mendapat informasi dari Panwascam Toroh tentang kejadian yang menimpa para petugas Panwas TPS saat mengikuti Bimtek dan Apel siaga pada hari Sabtu dan Minggu kemarin. Ujar Fitria

Ditambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti dan menyambangi Panwascam Toroh, dan akan turun langsung memastikan kondisi Panwas TPS yang sedang sakit.Ujarnya

Fitria Nita Witanti, Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan

Adapun langkah yang akan dilakukan yakni membackup Panwas TPS dalam hal kesehatannya, bahkan akan memberikan santunan berapa hari dirawat dan apa sakitnya.pungkas Fitria

Salah satu korban keracunan Yudistira Andra PW (28) yang bertugas di TPS 20 Desa Dimoro Kecamatan Toroh mengalami mual - mual, muntah dan diare pada sabtu malam, namun tidak sampai dirawat. Yang disayangkan anak semata wayangnya Fayra Anindita PW (4) bahkan hingga hari Senin (12/02/2024) masih rawat inap di Klinik Bu Rini Toroh karena mengalami muntah - muntah dan lemas.

Yudistira Andra (28) mengatakan, anak saya ikut makan nasi kardus yang didapat dari Bimtek pada hari Sabtu (10/02/2024) di Depok.

Ditempat terpisah, petugas Panwas TPS yang bertugas di TPS 22 Desa Dimoro Kecamatan Toroh Sri Purwaningsih (52) juga mengalami keracunan dari nasi kardus saat mengikuti Apel Siaga Panwas Pemilu 2024 pada Minggu pagi. Bahkan dirinya hingga hari ini Senin (12/02/2024) pukul 19.45 Wib masih rawat inap di ruang Arimbi Puskesmas Toroh I di Depok.


Berlanjut kita menghubungi salah satu Panwas melalui pesan WhatsApp pukul 19.50 Wib, Sri Purwaningsih menyampaikan keluhannya dengan kondisinya yang masih lemas karena kekurangan cairan dan saya masih merasakan muntah - muntah juga diare, keluhnya.

Dari beberapa keluarga korban keracunan dan juga anggota Panwas berharap peristiwa ini jangan sampai terulang kembali tolong pihak yang bersangkutan dalam hal ini Bawaslukab Grobogan bila bekerjasama dengan pihak-pihak untuk penyediaan catering harus benar-benar di perhatikan dari aspek sefti kesehatannya.

 

Pewarta: Heru gun

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

PJ.Bupati Subang Resmi Melantik Nana Rukmana Sebagai Direktur Bidang Tehnik Perumda TRS

Nana Rukmana SUBANG, JMI – Nana Ruhana, ST dilantik menjadi Direktur Bidang Teknik Perumda Air Minum Tirta Rangga Kabupaten Subang Periode ...