WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Majalengka Alokasikan 147 Miliar untuk Perbaikan Jalan

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka), telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.147 miliar dari APBD tahun 2024 untuk perbaikan jalan.

Besaran anggaran yang disiapkan Pemkab Majalengka ini diharapkan dapat mendukung berbagai upaya perbaikan infrastruktur, termasuk alokasi untuk menangani kondisi sejumlah jalan-jalan berlubang yang membutuhkan penanganan cepat.

"Kita akan bentuk unit reaksi cepat tambal jalan. Teknisnya masih dalam tahap pembahasan. Namun, pada tahun ini kita berkomitmen untuk mengakselerasi pembangunan di Majalengka dengan langkah-langkah yang konkret," ujar Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, Senin (8/1/2023).

Rencana tersebut, dikatakannya, telah disampaikan saat menggelar rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Majalengka pada pekan lalu.

Dedi pun menyampaikan, bahwa proses perencanaan secara cermat akan memastikan implementasi yang efektif dan berkelanjutan, sejalan dengan visi perbaikan infrastruktur di wilayah Kabupaten Majalengka.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa unit yang bakal dibentuknya itu diharapkan menjadi solusi responsif. Namun, seiring dengan itu, perbaikan jalan yang telah direncanakan dalam program tahun 2024 tetap menjadi prioritas utama.

"Tim ini akan bekerja sama dengan Dishub, Bapedalitbang dan dinas terkait, memastikan kerjasama yang baik antar sektor untuk hasil yang optimal," ujarnya.

Menurutnya, kolaborasi dengan berbagai instansi diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penanganan masalah jalan rusak. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Majalengka untuk memastikan peningkatan infrastuktur akses jalan. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...