WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati Hari Juang TNI AD KE-78, Kodim 0605/Subang Laksanakan Ziarah di TMP Cidongkol

Subang, JMI - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 0605/Subang menggelar kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Cidongkol Subang. Kamis, 14/12/2023.

Ziarah dipimpin langsung Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., diikuti oleh Prajurit, PNS dan Persit KCK Cab XXXII Kodim Subang serta pasukan dari Batalyon Infantri 312/KH dan Subdenpom III/3-2 Subang.


Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dipimpin oleh pimpinan ziarah diikuti yang lainnya.

Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., yang di temui seusai pelaksanaan ziarah mengatakan bahwa, ziarah tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," Ujar Dandim.


Lebih lanjut Dandim, menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa saat ini kita tinggal melanjutkan perjuangan dari pendahulu untuk mengisi kemerdekaan.

“Siap Rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih, sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa menghargai dan memberikan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita,"ungkap Dandim Subang.

 

Pewarta : AGUS HAMDAN

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...