WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kepala Sekolah SMPN 1 Maleber, H.Sahroni M.Pd Berupaya Mencetak Sumber Daya Manusia yang Siap Berkompetitif

Kuningan, JMI - Pimpinan yang ada di SMPN 1 Maleber , H. Sahroni, M.Pd.  merupakan Kepala. Sosok ini tergolong kepada sekolah yang sungguh piawai, bisa dikatakan punya jam terbang yang berlebih, sosok yang dimaksud pada ekplanasi kali ini tiada lain H. Sahroni, M.Pd.   dia merupakan Kepala Sekolah yang telah banyak mempunyai pengalaman dalam mengarahkan jalannya pembelajaran di institusi pendidikan yang dipimpinnya yang selalu menuaikan keberhasilan.

H. Sahroni, M.Pd.  mengatakan kepada awak media kemarin: “Sesungguhnya konsep pembelajaran yang mampu menjawab tantangan jaman adalah institusi pendidikan yang bukan sekedar memperoleh keluasan wawasan dan ketangguhan keterampilan namun di sana juga peserta didik mampu menjabarkan aktifitas kesehariannya dengan dilandasi budi pekerti yang luhur, tidak multi aspek, hal ini terbukti ketika terwujudnya prasarana pendidikan yang lumayan bagus,  Rehabilitasi di lingkungan sekolah yang relatif megah, sesungguhnya merupakan kerjasama yang bagus dari segenap pihak.

H. Sahroni, M.Pd. , ia merupakan sosok yang mempunyai semangat tinggi dan bertanggungjawab,   tentu pada puncaknya ada tugas profesi yang harus diembannya dengan sepenuh hati, namun sosok ini adalah type yang rendah hati, mempunyai keunggulan pada kinerjanya, tiada lain beliau adalah H. Sahroni, M.Pd.

Memang sejatinya SMPN 1 Maleber  dan faktor tenaga pendidik unggul dalam aspek akademis maupun aspek non akademis dan tidak ketinggalan dan sekolah lainnya, bahkan tidak berlebihan jika institusi pendidikan mi merupakan “sekolah tujuan” bagi masyarakat sekitarnya dimana orang tua murid selalu mengupayakan agar putra-putrinya mengasah pendidikan di SMPN 1 Maleber .

Kepala Sekolah mempunyai keinginan agar sarana pendidikan di instansi yang dipimpinnya memenuhi standar kelayakan. Diakui disiplin merupakan salah satu factor yang paling penting untuk diterapkan dalam dunia pendidikan. Untuk itu disiplin perlu ditumbuhkembangkan pada setiap anak sehingga proses pemikiran mereka akan terus aktif dan dilakukan secara continue.

Ilmu pengetahuan, teknologi dan industri yang semakin pesat perkembangannya di era globalisasi di segala bidang, hal ini menuntut kita untuk lebih kreatif dan selektif terhadap setiap perubahan dan pengaruhnya terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap berkompetitif, mempersiapkan semua itu.

H. Sahroni, M.Pd.  dia tetap berupaya memberikan kualitas pembelajaran yang unggul terhadap seluruh peserta didik yang ada di institusi pendidikan yang dipimpinnya, karena dia memahami kapling pengabdiannya adalah pada sector pendidikan dan hal ini telah dilaksanakan dengan cara optimal sekaligus maksimal dengan dilandasi oleh nurani sebagai pemangku pengabdian di sektor pendidikan. (M. Ikbal Saputra - Rajak)

 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...