WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jembatan Cilutung-Kadu, Konektivitas dan Potensi Pariwisata Antara Majalengka dan Sumedang

MAJALENGKA, JMI - Masyarakat Kabupaten Majalengka dan Sumedang menyambut baik pencapaian progres signifikan dalam pembangunan infrastruktur jembatan Cilutung-Kadu yang menjadi penghubung antara kedua wilayah kabupaten tersebut.

Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman, menyatakan bahwa salah satu pencapaian terkini dari proyek pembangunan jembatan Cilutung-Kadu diharapkan akan membawa dampak positif besar.

"Proyek jembatan Cilutung-Kadu ini menghabiskan biaya Rp.19,9 miliar yang bersumber dari bantuan keuangan khusus Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ujar Herman Suryatman, Jumat (15/12/2023).

Dikatakannya, bahwa pembangunan jembatan itu sempat diusulkan sebanyak tiga kali sejak tahun sebelumnya dan pada akhirnya proyek ini baru mendapat lampu hijau pada tahun 2023.

Menurutnya, jembatan ini bukan hanya sekadar pembangunan infrastruktur sebagai pembuka akses yang lebih baik antara Majalengka dan Sumedang, tetapi  juga dapat mendongkrak potensi pariwisata di sekitarnya.

"Dengan latar belakang alur sungai yang indah, kawasan ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata yang menarik. Terlebih saat musim kemarau, kawasan sekitar jembatan dapat dijadikan latar belakang yang ideal untuk selfie, menambah daya tarik pariwisata," ungkapnya.
Sementara itu, Pemkab Majalengka juga menyambut baik atas proyek jembatan yang berada di lokasi jalan Lebaksiuh-Kadu ini. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, H. Eman Suherman percaya bahwa ini akan memberikan kontribusi besar terhadap percepatan pembangunan.

"Keberhasilan proyek ini diharapkan tidak hanya membuka konektivitas, tetapi juga memberikan kebahagiaan kepada masyarakat," ujar Eman Suherman.

Sekda menandaskan, jelang penyelesaian proyek pada akhir bulan ini, jembatan Cilutung-Kadu diharapkan menjadi bagian dari penyokong bagi kemajuan dan potensi pariwisata yang akan memperkaya Kabupaten Majalengka. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukungan Semakin Kuat! Program Karna Sobahi Solusi Nyata untuk Kemajuan Majalengka

Majalengka, JMI – Karna Sobahi, calon Bupati Majalengka yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD PUI Majalengka,...