WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jajaran Direksi & Karyawan Perumda TRS Ngopi Bareng Media 'Jaga Tanah, Jaga Air dan Jaga Lingkungan' Umumkan Keberhasilan Program Inovatif Sepanjang Tahun 2023

SUBANG,  JMI – Perumda TRS dengan TOP nya (Trust, Openness and Partnership), sebagai salah satu BUMD terkemuka dan mempunyai peran penting dalam memenuhi kebutuhan vital warga kabupaten subang dengan bangga mengumumkan keberhasilan pelaksanaan program inovatif yang telah dilaksanakan sepanjang Tahun 2023.

 Kegiatan Ngopi bareng Media yang di selenggarakan oleh jajaran direksi dan karyawan Perumda TRS , bersama para awak media di antaranya media cetak, televisi, media online dan elektronik bertajuk ‘Ngopi Bareng Media’  jaga tanah,jaga air,jaga lingkungan , Bertempat di Warung Kopi Pinus, Kamis ,21/12/2023

Direktur utama Perumda Tirta Rangga Subang (TRS)  Lukman Nurhakim.S.IKom,M.Ikom  di dampingi jajarannya di antaranya Direktur umum Ujang,M.Ap, Direktur tehnik Nindya Nazara.SE,kabag dan staf Perumda TRS  , Lukman Nurhakim di hadapan para awak media mengatakan bahwa Program tersebut antara lain adalah pelaksanaan program hibah air minum perkotaan (AMK) bagi Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 2100 sambungan rumah (SR), inovasi pembayaran dengan mengunakan platform digital seperti shopeepay, tokopedia, buka lapak, gopay, dana, briva, lazada, pospay dan berbagai platform pembayaran digital ternama lain serta 24 hours quick respons, digitalisasi system administrasi dan pengolahan database konsumen yang mandiri dan realtime, program bantuan stimulan NUWSP SPAM Kecamatan Sagalaherang, optimalisasi Kerjasama dengan pihak industri di kabupaten subang, penambahan dan penggantian pompa, serta pembentukan tim Non revenue water (NRW) untuk menangani berbagai masalah kebocoran dan distribusi air yang selalu siaga 24 jam,"ucapnya.

Lebih lanjut,"Lukman menjelaskan bahwa “Berbagai keberhasilan diatas menjadi salah salah satu faktor naiknya kepercayaan pelanggan kepada perumda TRS. Hal tersebut dibuktikan baru-baru ini dengan hasil survey kepuasan pelanggan yang dilaksanakan oleh perumda TRS bekerja sama dengan Lembaga DIGITS Universitas Padjajaran (UNPAD),”jelasnya.

Lukman ,"menambahkan bahwa dari hasil survey menunjukan kenaikan yang signifikan dalam hal kepuasan pelanggan terhadap pelayanan perumda TRS, Sebanyak 6,50% menyatakan sangat puas, 53,44% menyatakan puas, 30,30% menyatakan cukup puas, 9,10% menyatakan kurang puas, dan 0,66% tidak puas, Sebanyak 90, 24% menyatakan kepuasaan nya terhadap pelayanan perumda TRS.

Peningkatan kepuasan pelanggan ini berbanding lurus dengan peningkatan penghasilan Perumda TRS yang mengalami kenaikan sebanyajk 30% sepanjang tahun 2023 atau sekitar 7,6 Miliar rupiah.

“Keberhasilan ini menandai tonggak bersejarah dalam komitmen berkelanjutan kami terhadap pelayanan yang maksimal dan konsisten kepada para konsumen,”ujar Lukman.

Komitmen Perumda TRS terhadap keberlanjutan program dalam rangka meningkatkan pelayanan akan terus menjadi fokus Perusahaan di tahun 2024 yang akan datang, berbagai program telah dipersiapkan untuk di laksanakan di tahun depan, program tersebut antara lain adalah:
1. Program Inpres tahun 2024 (penambahan sambungan baru sebanyak 2100 SR) gratis biaya pemasangan akan menambah jumlah konsumen yang terdaftar sebagai konsumen aktif perumda TRS sebanyal 50787 SR (data per 31 oktober 2023)

2. Perbaikan Catchment Area dan penambahan kapasitas Distribusi untuk wilayah pelayanan cabang kota subang.

3. Uprating WTP Kalijati untuk Pemenuhan pelayanan domestik dan industri.

4. Reklasifikasi pelanggan

5. Pengembangan aplikasi perumda TRS Mobile]
6. Pengembangan bisnis untuk air minum dalam kemasan (AMDK)

7. Rencana penyesuaian tarif Perumda TRS

Pencapaian penting dan rencana program peningkatan pelayanan ini tentu saja tidak terlepas dari komitmen Perumda TRS dalam berkolaborasi dengan para mitra, baik dari pihak pemerintah pusat, pemerintah daerah, pihak swasta maupun para stake holder dari elemen Masyarakat kabupaten subang sebagai implementasi dari moto perumda TRS yang gagas oleh jajaran direksi Perumda TRS yaitu Trust (kepercayaan), openess ( keterbukaan) dan Partnership (kemitraan) atau disingkat TOP.

“Keberhasilan Perumda TRS dalam melaksanakan berbagai program adalah bukti dari dedikasi dan peningkatan kinerja karyawan perumda TRS, serta dukungan tak tergoyahkan dari pemangku kepentingan,”imbuhnya.

“Dengan pencapaian gemilang ini perumda TRS tetap berkomitmen untuk konsisten dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,”Ungkapnya.


 Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...