WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Diskusi Publik Membangun, Bersama Masyarakat Tokoh Politik dan Calon Legislatif Utara Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Mengusung Tema Diskusi Publik Membangun,Tokoh Pergerakan Sukabumi Utara Adakan Acara Diskusi Publik Dan Deklarasi Bersama Masyarakat Dan Tokoh Lintas Partai, Bertempat di Kediaman Dadang Sopandi Yang Di ketahui Sebagai Inisiator Acara. Tepatnya di Perum Metro Hill 1 Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Rabu 20/12/2023.

Sebagai bentuk kepedulian Sosial terhadap Warga Masyarakat, Terlihat hadir Dalam acara Anak Yatim dan piatu, Sebanyak 100 orang dalam acara mendapat Santunan Secara Simbolis Oleh Dadang Sopandi. 

Hadir dalam kesempatan Perwakilan Partai Perindo, Partai Pdip, Partai PPP, Partai Hanura, dan Tokoh Pemekaran Sukabumi Utara beserta tamu undangan Lainya.
Ahmad Puhar S.H,.M.Si. salah satu Tokoh Pemekaran dalam Sambutan, menyampaikan "Terima kasih sudah di undang dan bisa bertatap muka langsung  dengan Semua yang ada disini. Sedikit Informasi singkat Saja, Kebetulan saya Salah satu Mediator dalam menjembatani antara tokoh Pergerakan Kabupaten sukabumi dan pusat. Untuk Informasi tambahan saja bahwa dulu di 29 september 2009 Proposal Pemekaran ini Sudah di tanda tangani oleh Presiden Sby ya Saat itu, kemudian di 29 September 2014 waktu itu Sempat ramai di Bahas Di DPR RI Maka Kemudian di Putuskanlah, Dengan Hasil Dari 8 calon Provinsi di tambah 49 kabupaten 8 kota yang lolos Menurut Data hanya  22 termasuk Jawa Barat. Ada 3 Saat itu Garut Selatan, Kota bogor barat dan sukabumi utara. Kabar yang kami terima ada di urutan ke sebelas saat itu. Terakhir pada Tanggal 30 di hari terakhir sejak 2009 sampai 2014 Hanya tinggal
Dua peraturan Saja yang Kita Butuhkan Dari pada amanat Undang undang Pemekaran tapi sampai hari ini kita masih Tunggu sampai selesai di Tanda Tangani oleh presiden. Kami Sempat bertemu Komisi II DPRRI bersama forumkomunikasi daerah termasuk kita dari Sukabumi berdialog disana dan seharus nya semua sudah selesai di tanda tangani Oleh Pusat (Presiden). Harapan kami termasuk Saya Pribadi, Semoga Sukabumi Utara secepatnya terwujud sesuai harapan kita Semua, terima kasih".ungkapnya
Budi Hermansyah TPN Ganjar Mahfud salah satu Tokoh Dalam kegiatan ini. "Saya singkat saja menyampaikan sambutan, Mari kita dukung Acara dan Program yang rekan rekan senior ini Agendakan khususnya Bung Dadang Sopandi dan  Para Calon Legislatif ya semoga sukses dalam kontestasi Di 14 Februari Nanti dengan Hasil Memuaskan. Kemudian Semangat Dan Dukungan Saya Sampaikan juga kaitan dengan Pergerakan dan perjuangan rekan rekan ini Agar menjadi bukti nyata dari mereka dalam mengawal Proses Pemekaran Daerah tentunya. Artinya Jika hari ini Pusat tidak realisasikan ke inginan teman teman untuk Pemekaran maka itu adalah Pengkhianatan bagi kita".pungkasnya

Ahmad Iskandar ketua Tim Pemenangan Dadang Sopandi Menyampaikan dalam sambutan, "Saya hanya ingin menambahkan saja, Alasan Kenapa Sukabumi wajib Melakukan pemekaran. Wajib menjadi Sukabumi Utara itu Karena sejak tahun 76 Pembahasan wacana dan pengajuan Proposal pemekaran ini sudah di mulai dan sampai hari ini kita Kawal, intinya Orang orang Yang hari ini Duduk di posisi Penting Pemerintahan Kabupaten Sukabumi itu tidak ada dari Utara silahkan saja di cross chek, saat ini yang menduduki posisi pimpinan Pemerintah Kabupaten dan Posisi Penting Di Daerah bahkan kedinasan saja Semua berasal dari Selatan Kabupaten dan mohon maaf saya harus sampaikan ini karena Penting diketahui. Kemudian Sedikit Memberi informasi saja bahwa semua tokoh disini adalah Tokoh pemekaran yang katakanlah 'Gembel' beda dengan Tokoh pemekaran daerah lain, Artinya begini, pesan pentingnya adalah Pemekaran itu adalah tentang Kejelasan masa depan generasi kita bersama tentang Masyarakat Sukabumi khususnya di wilayah Utara".ungkapnya
Usep Saepul Rahman selaku Tokoh dan Ketua LSM turut menyampaikan dalam Sambutan, Menuturkan "Hadirnya Saya disini, tidak lain Hanya ingin Memberikan dukungan untuk teman teman dalam Pergerakan Di Kabupaten Sukabumi khususnya tokoh tokoh yang ada disini. Tentunya dalam mengawal Pemekaran Sukabumi Utara agar Sesegera mungkin di Kabulkan Oleh pemerintah Pusat. Jadi pada Intinya Saya Sampaikan khusus untuk Sahabat saya bung Dadang Sopandi Agar Maju terus dalam mengawal Pemekaran ini Terus berjuang demi Kemajuan Masyarakat Kabupaten Sukabumi. Dan Semoga Apa yang saat ini Sedang Di perjuangkan dalam Pileg Mudah mudahan Juga bisa sukses dan lancar di kancah Politiknya. Saya kira cukup itu Saja".tutupnya

Sesi Diskusi di moderatori Oleh Pengatur Acara. Bertindak Sebagai Nara Sumber Dalam Diskusi :  Dadang Sopandi, Budi Hermansyah , Ahmad Puhar, Ahmad Iskandar dan Budi Widaya.

Kenapa Kabupaten Sukabumi  harus dimekarkan ?

Dijawab oleh  sebagai Nara Sumber "Dalam hal ini adalah Sayaratnya ada kecamatan minimal 5 kecamatan Dalam fungsi pemerintahan yag moder adalah melakukan pelayanan publik Kembali lagi ke pertanyaan awal, Ketiga jabar mengalami masalah perimbangan anggaran yang kurang adil karena berdasarkan jumlah kab/kota bukan jumlah penduduk Ini PR untuk Pemerintah Pusat Dalam Konteks Pemekaran Daerah ya. Terima kasih".jelasnya

Apa ke untungan Jika Sukabumi Utara terbentuk ?

Di jawab Langsung Oleh Dadang Sopandi dalam sesi Diskusi, "Dalam hal ini kita Sepakat Dengan Jumlah Luasan Demograpi kab. Sukabumi sudah Bisa kita Rasakan jaraknya ke Pusat Pelayanan Publik ya, Dari UMK Saja ini Jomplang Sekali dan ini persoalan kita di rugikan, belum lagi Pelayanan Dengan Jarak yang cukup Jauh. Harus nya 381 Desa di tambah 6 Kelurahan dan 47 Kecamatan.

Ini adalah tanggung Jawab Anggota Dewan Khususnya untuk Mengelola Luasan Wilayah dan Monitoring Pelayanan Publik Pemerintahan Daerah baik Pemda maupun Tingkat Desa Indek Pembangunan Manusia 6.8 saja Yang bisa di capai mulai dari pendidikan Saja rumit Bagaimana bisa Bicara Kesejahtraan.

Semua ini Karena Agenda dan Program Pembodohan Para Pejabat Publik Akhir akhir ini Masyarakat cuma menjadi Korban Saja. Mohon maaf jika kurang Nyaman di dengarnya.
Fakta hari ini UMK saja 2.4 juta Lalu bisa Sejahtra nya bagaimana, ini Penting dan ini Masalah yang Harus Sama sama kita Selesaikan.

Intinya Banyak Peluang Dan Ke Untungan Artinya Banyaknya Peluang Untuk Mengakses Pelayanan Publik dengan Mudah, 21 Kecamatan cukup untuk Sukabumi Utara Dengan luasan Wilayah yang Froporsional dengan Akses Pelayanan publik yang mudah dan Jaminan pendidikan dan Kesejahtraan Masyaraktat meningkat.

Bagaimana Caranya sukabumi bisa dimekarkan ?

Di jawab Oleh Ahmad Iskandar TP Dadang Sopandi. "Ini hanya Tinggal tunggu Pengesahan Saja Karena Perda Kabupaten sudah ada, Perda Provinsi sudah ada, jadi tinggal tunggu ketuk palu Saja untuk Undang undangnya, intinya Memang Butuh Dorongan Dari Kita Semua. Pastikan Presiden agar menandatangani Proposal Pemekaran Sebab masih kurang Dua peraturan yang masih tertahan di Lembaga pusat ya, Mungkin Nanti tugasnya Senior senior kita jika nanti Menjabat Di sana ya. Sedikit Gambaran lain Adalah Ini Peluangnya Sudah Ada. Mohon maaf Jika boleh kita Bicara tentang kerugian Bila saja Masih Tidak Menjadi Sukabumi Utara,  maka Bisa Kami pastikan Kerugian bagi kita. Karena jika masih tidak terwujud Pemekaran,  sedikit Saja tambahan gambaran, Daerah Utara itu Sumber Penghasilan terbesar Kabupaten Sukabumi contoh Pajak Air Saja kita Rasa cukup Besar ya belum lagi yang lain lain nya.
Intinya Di 2024 Nanti Dengan Peminpin Baru Maka Sukabumi Utara Wajib Terwujud".jelasnya
"Tugas presiden harus Tanda Tangani Dua Peraturan Karena Sudah Sampai di kewenangan Presiden Berkas Pemekaran Sukabumi Utara ini"

Acara di tutup dengan Deklarasi bersama, Dilanjutkan Doa dan Ramah Tamah.

TeamJMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukungan Semakin Kuat! Program Karna Sobahi Solusi Nyata untuk Kemajuan Majalengka

Majalengka, JMI – Karna Sobahi, calon Bupati Majalengka yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD PUI Majalengka,...