WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ratusan Korban Tertipu, Penipu Tiket Coldplay Ditangkap Polisi

 

Jakarta, JMI - Seorang perempuan bernama Ghisca Debora Aritonang (GDA) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan tiket konser Coldplay. Penetapan status tersangka ini diumumkan oleh Polres Metro Jakarta Pusat dalam konferensi pers pada Senin (20/11/2023).

Mengenakan masker hitam dan baju tahanan, Ghisca adalah sosok perempuan muda yang diduga telah menipu ratusan korban dengan nilai kerugian mencapai miliaran rupiah. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi (Kombes) Susatyo Purnomo Condro mengatakan tercatat total penipuan tiket Coldplay ada lebih dari 2.200 tiket. Kerugian korban pun miliaran rupiah.

"Total adalah Rp 5,1 miliar rupiah atau 2.268 tiket," kata Kombes Susatyo dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Ghisca sendiri adalah terlapor dalam kasus ini. Belum diketahui berapa keuntungan yang dia dapatkan dari hasil menipu penggemar Coldplay.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Chandra Mata Rohansyah menjelaskan para korban penipuan membeli tiket konser Coldplay kepada para reseller. Polisi mengatakan ada lima reseller yang membeli tiket dari satu orang yang sama.

Polisi masih mengidentifikasi pihak terlapor dan akan memeriksa korban dan para reseller.

 

Sumber : CNBC

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...