WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lokakarya KKN UNTAD Bersama Pemdes Parigimpuu, 'Bersama Membangun Masyarakat Desa'

PARIGIMOUTONG, JMI - Lokakarya adalah suatu acara di mana beberapa orang berkumpul untuk memecahkan masalah tertentu dan mencari solusinya. Tepatnya di Desa Parigimpuu Kecamatan Parigi Barat Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Mahasiswa Untad Gelar Kegiatan Lokakarya Bersama Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat, Senin (19/11/2023).

Bertempat di Aula Gedung Pemerintahan Desa Parigimpuu Lokakarya Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa mahasiswi Universitas Tadulako dilaksanakan, Di hadiri masyarakat dan tokoh masyarakat beserta tokoh dan pemerintah desa Parigimpuu.

Hadirnya Mahasiswa Untad Dalam Kegiatan Lokakarya Di Desa Parigimpuu adalah Dalam Rangka Program KKN mahasiswa Untad, Selama Tiga puluh Hari para Mahasiwa dan Mahasiswi berada disana, Guna Mengeplorasi Daerah dan Mematangkan Mental Sebagai Implemntasi dari Teori Di Bangku Kuliah.

Kerja kuliah nyata dinegara kita sering Di isi oleh kaum pelajar, dengan Target dan Sasaran mengisi daerah daerah dipedesaan. Adapaun beberapa kegiatan KKN adalah  Seperti maha siswa membangun program program di dalam desa tempatnya KKN, membuat hasil tanaman,  menghasilkan ekonomi kreatif dan inofatif.  contohnya seperti daun kelapa, biji kelapa,  sabut kelapa. Hadirnya Kkn Mahasiswa Untad ini mampu dirasakan oleh masyarakat, beberapa program di nilai bagus hingga ibu ibu PKK didesa Parigi mpuu makin senang karena penyuluhan mahasiswa sangat bermanfaat dan  nantinya masyarakat dapat memproduksi hasil tanaman dengan menjual hasilnya dengan mudah diminati pembeli.

Tidak Hanya disitu Kegiatan KKN  Maha siswa Untad  didesa parigimpuu inipun disambut baik oleh Kepala Desa, Aparatur Desa  dan masyarakat Desa Umumnya.

 

Pewarta : LAODE M TOGI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...