WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Job Fair SMK Negeri 2 Sumedang Dibanjiri Pencari Kerja

SUMEDANG, JMI - Bertempat di kampus sekolah menengah kejuruan negeri 2 Sumedang pada hari ini Rabu 1 November 2023 , Kepala Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Sumedang secara resmi membuka Job fair yang diadakan oleh sekolah menengah kejuruan negeri 2 Sumedang.

Kegiatan job fair yang berlangsung pada tanggal 1 November hingga 2 November 2023 dan terbuka untuk umum dengan jumlah quota kerja sebanyak 1514 orang ini didukung oleh 20 perusahaan bertaraf nasional dan multinasional, dengan jumlah quota yang banyak ini ajang job fair di SMKN 2 Sumedang tak ayal diserbu oleh para pencari kerja dari seluruh wilayah kabupaten Sumedang.


Dra. Elis Herawati.M.Pd. kepala sekolah SMKN 2 Sumedang mengatakan,  Dengan diadakannya Job Fair ini sekolah menengah kejuruan negeri 2 Sumedang sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan di Indonesia ingin membantu mengurangi jumlah pengangguran yang ada di kabupaten Sumedang, dari quota awal sebanyak 250 orang Alhamdulillah kita mendapatkan banyak suport dari mitra kerja dan perusahaan menjadi 1514 orang .

" Saya sebagai kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah menyediakan lowongan kerja di job fair SMKN 2 Sumedang ini " Ucapnya. Rabu 1 November 2023.


Lebih lanjut Devina calon pencari kerja menambahkan, sejak ada kabar dari bursa kerja khusus bahwa di SMKN 2 Sumedang akan mengadakan job fair dengan jumlah quota sebanyak 1514 orang dan terbuka untuk umum, saya sebelumnya telah mendaftar secara online sehingga hari ini tinggal menyerahkan persyaratan kepada perusahaan yang saya pilih.

" Semoga Job fair yang sekarang dilaksanakan oleh SMKN 2 Sumedang dapat lebih sering dilakukan, karena apabila kita langsung melamar kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan sangat sulit , namun dengan job fair ini kita dapat berhadapan langsung dengan perusahaan yang tentunya dengan jumlah quota yang telah disediakan, terima kasih SMKN 2 Sumedang untuk job fair ini dan semoga saya dapat diterima di perusahaan yang saya impikan " Pungkasnya.

 

Pewarta : Toto Sumarno

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...