WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua HIPMI Kab.Wajo Masuk Calon Kepala Desa Salo Tengnga

Sulsel, JMI - Ramah, Tenang, dan Bersahaja. Kesan itulah yang pertama muncul ketika bertatap muka dengan syamsu Riadi , Calon Kepala Desa (Cakades) Salo Tengnga kecamatan Sabbang paru, nomor urut 1( satu ) ini.

Pria yang akrab disapa Adhi ini, maju ke ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Salo Tengnga, Kecamatan Sabbang Paru, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan tahun 2023.

Selama ini, Adhy banyak dikenal sebagai sosok pengusaha sukses dan rendah hati yang bergelut di bidang usaha percetakan dan master stokist MGI yaitu alat terapi kesehatan serta duta donasi nasional dari Mega gloryoung internasional, beliau juga sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) Kabupaten Wajo.

Jabatan yang berat dengan tuntutan bersosial yang tinggi ke masyarakat. Lantas apa yang melatarbelakangi keputusannya maju di Pilkades?

Pengusaha yang menggeluti usaha percetakan dan master stokist MGI dan itu motivasinya hanya satu. “ amanah Untuk pengabdian diri ke masyarakat. Nggak ada yang lain. Saya ingin membangun Desa Salo Tengnga ini lebih maju dan sejahtera lagi,” paparnya kepada wartawan.

Adhi adalah seorang calon kades yang Transparan, dan merakyat, hal ini akan di tunjukkan pada desa Salo Tengnga kedepan harus ada perubahan.

Ia menuturkan, "tantangan berat untuk bersosial ke masyarakat, tidak menghalangi niatnya. Sebab selama ini dirinya pun sudah terbiasa dan sering terjun langsung ke masyarakat di banyak kegiatan.

Menurut Adhi jika dapat memenangkan pilkades Salo tengnga maka merupakan keharusan bagi Desa Salo tengnga untuk ikut gencar berbenah agar menjadi sebuah desa yang maju pada sektor pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Tuturnya.

 Lanjut Adhi, Desa Salo tengnga dan seluruh warga desanya sudah seharusnya menjadi lebih religius, lebih mandiri dan lebih sejahtera dengan dukungan berbagai program dari pemerintah.

Keberhasilan Pilkades ditandai dengan kedewasaan berpolitik masyarakat dimana peran aktif mereka akan menghasilkan pemimpin di tingkat desa yang demokratis dan  berlangsung saecara LUBERJURDIL atau   Langsung, Umum, Bebas,  Rahasia, Jujur dan Adil “

Pemilihan Kepala Desa merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi masyarakat. Hal ini mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa sesuai kebutuhan masyarakat.

 “jika saya diberi amanah menjadi Kepala Desa Salo tengnga maka insyaallah saya  akan menjadi figur pimpinan pemerintahan desa yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil, makmur dan sejahtera. Tutupnya.

Pewarta : M Aris
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...