WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jajaran Satreskrim Polres Subang Unit PPA Ringkus Ayah yang Cabuli Anak Tirinya, Pelaku Terancam 20 Tahun Penjara

SUBANG, JMI - Jajaran Satreskrim Polres Subang unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Ringkus seorang pelaku persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

Pelaku dilakukan oleh seorang ayah tiri terhadap anak tirinya yang masih di bawah umur (13 tahun).

Dalam konferensi pers di hadapan para awak media Bertempat di halaman Mapolres subang, Jumat,13/10/2023.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu didampingi Wakapolres Subang, Kompol Endar Supriatna serta Kasat Reskrim Polres Subang IPTU Herman Saputra,dan Kanit PPA Aiptu Nenden di hadapan para awak media menyampaikan," bahwa, kejadian tersebut di laporkan oleh ibu dari korban atau istri dari pelaku,"Tuturnya.

Kronologis kejadian tersebut “Pada hari minggu 01 Oktober 2023 lalu, sekira pukul 13.00 Wib di Desa Ciberes Kecamatan Patokbesi Subang, di duga terjadi tindak pidana persetubuhan yang dilakukan oleh ayah tiri terhadap anak tirinya dengan inisial LC. Kami setelah mendapatkan laporan tersebut langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap pelaku,” terangnya.

Lebih lanjut,"Kapolres Subang AKBP Ariek juga menambahkan bahwa, persetubuhan yang dilakukan oleh pelaku yang tiada lain adalah ayah tirinya tersebut sebelumnya di laporkan oleh ibu dari korban yaitu IR (54) kepada Kepolisian Sektor Patokbesi yang tentunya langsung di limpahkan ke unit PPA Sat Reskrim Polres Subang untuk menyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Perbuatan yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban di lakukan disaat ibu korban atau istri pelaku tidak ada di rumah namun ketika pelaku sedang melakukan aksinya tersebut, Ibu korban atau Istri pelaku memergoki perbuatan pelaku sedang menyetubuhi korban,” ungkap Kapolres.

Kapolres AKBP Ariek menjelaskan bahwa, kronologis kejadian tersebut dilakukan pelaku sudah terjadi 2 kali, yang pertama ketika korban berusia 13 tahun, kemudian dilakukan perbuatan yang sama diusia korban 16 tahun.

“Untuk itu kami amankan barang bukti pakaian korban,” terangnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Subang IPTU Herman Saputra menambahkan bahwa, saat ini korban sudah berada di dirumahnya kembali dan kondisi korban sudah membaik.

“Untuk kondisi korban saat ini sudah dikembalikan ke rumahnya, kami sudah memeriksakan kejiwaan korban ke dokter, dan alhamdulillah korban sudah normal kembali saat ini,” imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diancam dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak 5 miliar rupiah.

Dikarenakan pelaku merupakan ayah tiri daripada korban maka hukuman ancaman pidana pokok ditambah sepertiga, kurang lebih dari 15 tahun menjadi 20 tahun.,"tegas Kapolres Subang AKBP Ariek Indra sentanu.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukungan Semakin Kuat! Program Karna Sobahi Solusi Nyata untuk Kemajuan Majalengka

Majalengka, JMI – Karna Sobahi, calon Bupati Majalengka yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD PUI Majalengka,...