WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BAK KABAU SIRAH Muccyogalarllah Raih Prestasi Juara Terbaik Turnament Pencak Silat Tangerang Gemilang Tingkat SD

Tangerang, JMI - Perguruan Satria Muda Indonesia kirim 11 Atlit pencak silat tingkat SD di Acara Turnament Pencak Silat Tangerang Gemilang.Diantaranya Muccyogalarllah meraih prestasi terbaik.

Nama lengkap Muccyogalarllah Anafino Heroic Sukota meraih juara terbaik tingkat SD, perwakilan dari SDN gudang Tigaraksa.

Suatu kebanggan bagi sepasang suami istri Noffi Yanto dan Afifah Muchty, karna putra satu-satunya berhasil meraih prestasi terbaik.

Pada pertandingan yg di gelar selama 3 hari berturut-turut tanggal 13-15 oktober 2023, Muccyogalarllah tampil sangat luar biasa dan berhasil membuat para juri dan penonton sangat kagum.
Pada pertandingan tersebut, Muccyogalarllah bak Kabau Sirah menyerang lawannya.Kabau Sirah adalah bahasa asal dari Minangkabau, yaitu dimana pada dahulunya Nama Minang kabau Kabau berasal dari Menang Kerbau.

Konon, asal-usul nama Minangkabau berasal dari sebuah legenda yang cukup populer di daerah tersebut.

Menurut legenda ini, nama Minangkabau berasal dari gabungan dua kata, yaitu minang berarti menang dan kabau yang berarti kerbau.

"Somoga anak satu-satunya dari kami  kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa membanggakan kedua orang tua, bangsa dan negara ini" dan dapat terus melestarikan budaya indonesia, ungkap Noffi Yanto kepada Awak Media.

Pewarta : Rian Hidayat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...