WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tampung Usulan Rencana Peningkatan Fasilitas Desa, Kades Onyam ‘Bustonil Arifin' Menggelar Musrenbangdes

 

TANGERANG, JMI - Menampung usulan peningkatan kgiatan di tingkat desa terutama prioritas perkembanga n desa, di musawarahkan dalam kegiatan musrenbang, yang sifatnya membahas dan atau memaparkan rancangan rencana kerja pemerintahan desa (R - RKPDES) tahun 2024 serta mengusulkan atau daftar usulan rencana kerja pemerintah desa ( DU - RKPDES).

Di laksanakan oleh kepala desa onyam bpk Bustonil Arifin beserta jajaran dan di hadiri oleh sekcam kec.gunungkaler bpk supiyani. S. Pd. MM  mewakili camat gunung kaler bpk sumartono, S.STP, M.Si, kasi pembangunan  bpk kusnaepi, kasi pemerintahan  di wakili oleh bpk sabenu dan bpk kholil, turut hadir juga di tengah tengah acra yaitu Ust Suparman tenaga ahli dari kabupaten tangerang, pendamping kecamatan gunungkaler bpk fahrudin, babinsa kec, gunungkaler  - kec.kresek bpk K saepudin dan bpk khaeludin, pendamping desa bpk athoillah, ketua BPD bpk jalaludin   dan anggota, kader pkk, kder posiandu, para Rt, Rw, tokoh ulama ust rapiudin, tokoh masyarakat dan awak media.

Bertempat di balai warga desa onyam kecamatan gunung kaler kab tangerang banten, senin 11 sepetember 2023

Acara di mulai dengan do'a di lanjut dengan arahan kepala desa bpk bustonil arifin menyampaikan, "kepada bpk ibu  sekalian  dalam kesempatan ini di  harapkan usulan - usulannya, yang di anggap perioritas, urgen atau entrtaimen, baik itu dari segi fasilitas umum, kesehatan, olehraga, sana pendidikan dan sebgainya, sekali lagi utamakan yang lebih ber manfa'at bagi wilayah kampung bapak ibu sekalian, " sambut kades onyam.


Dalam waktu dan tempat yang sama tersampaikan juga sambutan sekcam kecamatan gunungkaler bpk supiyani, S pd, MM. Dalam penyampaiannya, " murenbang ini adalah suatu proses  yang sifatnya wajib ssbagai amanat buat kita, harus ada tahapan, di bulan juni lalu harus membentuk tim dan tim tersebut di bulan berikutnya  harus turun di lapangan untuk mencermati usulan - usulan yang ada dan pada sa'at ini ialah musrenbang, yang mana harus menggali perioritas dari kegiatan yang di laksanakan di provinsi, kabupaten dan kecamatan harus di laksanakan juga di tingkat desa yaitu salahsatunya  kebutuhan stanting,

Di sampaikan juga oleh sekcam,  "pengajuan dari tim kesehatan yaitu kebutuhan alat - alat poyandu baik untuk kebutuhan bayi maupun ibu hamil.

Lanjut pesan sekcam, " usulan yang di ajukan nantinya tidak semua terkafer karena mengingat keterbatasan anggaran, yang nantinya mendahulukan yang lebih di butuhkan dan usulan yang belum terlaksana akan di realisasikan di tahun berikutnya, "tutup sambut sekcam gunung kaler

Selanjutnya ialah pemaparan sekala perioritas pembangunan oleh kasi pemerintahan desa onyam merangkap ketua tim penyusun RKPDES, muhamad sidik.  ia memaparkan kegiatan yang telah di laksanakan yaitu infrastruktur, bedah rumah, sosialisasi kesehatan, pemberdaya'an, dan rencana  kegitan untuk tahun 2014 serta usulan kegiatan  tahun 2025.

Yang terahir ialah tanya jawab dan penutup atau do'a

 

Pewarta : Mulyadi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukungan Semakin Kuat! Program Karna Sobahi Solusi Nyata untuk Kemajuan Majalengka

Majalengka, JMI – Karna Sobahi, calon Bupati Majalengka yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD PUI Majalengka,...