WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jajaran Satreskrim Unit Jatanras Polres Subang Bekuk Pencuri HP dan Uang Puluhan Juta di Toko Bahan Bangunam RKM Subang

Subang, JMI - Jajaran satreskrim polres Subang Uniit Jatanras Bekuk   EWS (34) warga Pagaden, kabupaten Subang di wilayah Kabupaten Bekasi, pelaku ditangkap polisi karena mencuri uang dan HP di toko bahan bangunan RKM Subang.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu di dampingi Kasatreskrim, AKP Ade Rizki Fitriawan, KBO serta Kanit Jatanras polres Subang Ipda Irlansyah Saputra dalam konferensi pers Bertempat di halaman Mapolres subang, Jumat,22/9/2023.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra sentanu di hadapan para awak media mengatakan bahwa pencurian dengan pemberatan atau curat yang dilakukan tersangka terjadi di toko bahan bangunan RKM, di Jalan Otista, Kabupaten Subang, 1 Mei 2023 lalu,"Tuturnya.

Lebih lanjut," kronologis kejadian tersebut yaitu tersangka merusak seng gudang toko bahan bangunan RKM bagian pinggir bersebelahan dengan musola. Kemudian, EWS mencuri uang tunai Rp 28 juta dan satu HP Samsung tipe A10s.
Tersangka berhasil kabur. Korban lalu melaporkan kepada pihak polisi. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya polisi berhasil menangkap EWS saat sembunyi di Kabupaten Bekasi, pada 9 Agustus 2023.

"Uang tunai sebanyak Rp 28 juta habis digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari-hari," ucap Kapolres Subang AKBP Ariek Indra sentanu.

Dari kasus tersebut jajaran satreskrim polres Subang Unit Jatanras menyita satu HP Samsung warna hitam tipe A10s dan satu buah flashdisk rekaman CCTV. Tersangka berikut barang bukti berhasil diamankan di Mapolres Subang untuk proses hukum lebih lanjut.,"paparnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Tersangka saat ini sudah ditahan di Rumah Tahanan Mapolres Subang," Ungkap Kapolres Subang AKBP Ariek indra sentanu.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...